Antisipasi ‘Perang Sarung’ di Bulan Ramadhan, Ketua DPRD Rudy Susmanto Minta Orangtua Awasi Anaknya

TIMETODAY.ID – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, meminta kepada warga agar tak ‘perang sarung’ atau tawuran saat bulan suci ramadhan.

Rudy Susmanto berharap agar bulan Ramadhan bisa dirayakan dengan damai, tentram tanpa ada ekses di kalangan masyarakat.

“Jangan mengisi bulan Ramadan yang suci dengan sesuatu yang merugikan, salah satunya perang sarung atau tawuran,” kata Rudy Susmanto, Jumat (15/3/2024).

Advertisement

Menurut Rudy Susmanto, lebih baik meningkatkan intensitas beribadah di bulan Ramadhan. Sebab, hal itu bisa menjauhkan diri dari hal-hal yang merugikan.

“Alangkah bijaknya memanfaatkan momentum bulan suci Ramadan dengan meningkatkan aktivitas ibadah kita agar terhindar dari segala hal buruk,” ucapnya.

Baca Juga :  Pj. Bupati Bogor Ungkap Pentingnya Komitmen Kesetaraan dan Persamaan Hak Layanan Untuk Penyandang Disabilitas

Rudy Susmanto meminta warga agar menjaga anak mereka dalam pergaulan. Serta, tidak berkeliaran tanpa tujuan yang jelas di malam hari karena berpotensi ikut tawuran.

“Terutama bagi anak-anak remaja yang masih mencari jati diri dan mudah terbawa pergaulan. Tolong kepada orang tua agar mengawasi anak-anaknya,” tuturnya.

Oleh karena itu, Rudy Susmanto mengingatkan khususnya kepada para remaja agar jangan sampai menyesal karena ikut-ikutan tawuran.

Sebab selain merugikan diri sendiri, perang sarung yang berujung tauran juga bisa merugikan orang lain.

Baca Juga :  Pemilu 2024, Rudy Susmanto Catat Rekor Suara Terbanyak

“Untuk para remaja, ingat orang tua dan keluarga kalian. Jangan sampai karena ulah kalian, mereka juga dirugikan,” ujarnya.

Selain itu, Rudy Susmanto juga meminta agar pihak keamanan turut menjaga dan mencegah tawuran selama bulan Ramadan. Dia meminta patroli terus dilakukan.

“Upaya pencegahan perlu dilakukan dengan patroli rutin pihak keamanan agar tawuran atau perang sarung tersebut bisa diminimalisir,” pungkas Rudy Susmanto. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================