Peringati HUT Ke 53, IAKMI Berantas Sarang Nyamuk Agar Bogor Bebas DBD

IAKMI
Dalam rangka mendukung program Pemerintah Kota Bogor terkait Gertak Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) untuk mencegah penyakit Demam Berdarah (DBD), Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Cabang Kota Bogor aktif melakukan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk (PSN). Foto : Dokumentasi IAKMI.

TIMETODAY.ID – Dalam rangka mendukung program Pemerintah Kota Bogor terkait Gertak Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) untuk mencegah penyakit Demam Berdarah (DBD), Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Cabang Kota Bogor aktif melakukan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk (PSN).

Kegiatan ini juga sekaligus merayakan HUT ke-53 IAKMI Kota Bogor pada tahun 2024. Sebanyak 50 anggota dari berbagai lembaga seperti Dinas Kesehatan, RSUD Kota Bogor, RS Marzoeki Mahdi, RS Umi, dan Fikes UIK Bogor turut serta dalam kegiatan PSN ini. Selain itu, PSN juga mendapat dukungan dari pihak Kelurahan Sukadamai, Puskesmas Mekarwangi, ketua RW.06, dan kader kelurahan.

Ketua IAKMI Cabang Kota Bogor, Bai Kusnadi, menjelaskan bahwa sasaran dari kegiatan PSN ini adalah seluruh warga yang tinggal di RT.03 RW.06, Kelurahan Sukadamai, Kecamatan Tanah Sereal Kota Bogor.

Advertisement
Baca Juga :  Pastikan Jalur Puncak Aman saat Nataru, Kapolda Jabar Tinjau Pospam Gadog Bogor

Bai menegaskan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mendukung program “Bogor Bebas DBD” yang telah diinisiasi oleh Wali Kota Bogor melalui Gertak PSN dengan melibatkan kegiatan Jumantik.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mendukung program Wali Kota Bogor yang telah mencanangkan Bogor Bebas DBD, dengan Gertak PSN melalui kegiatan Jumantik,” kata Bai.

Sementara itu, Sekretaris Kelurahan Sukadamai, Yone Permanawati, menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh IAKMI Kota Bogor. Dia menyampaikan rasa terima kasih atas partisipasi IAKMI Kota Bogor dalam melakukan Gertak PSN dengan melakukan Pemeriksaan Jentik Nyamuk di RT.03 RW.06 Kelurahan Sukadamai.

“Terimakasih kepada IAKMI Kota Bogor yang telah melakukan Gertak PSN dengan Pemeriksaan Jentik Nyamuk di RT.03 RW.06 Kelurahan Sukadamai,” ungkapnya.

Baca Juga :  Disperumkim Kota Bogor Berencana Bangun Ubud Bali di Mulyaharja

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, 50 anggota IAKMI dibagi menjadi tiga kelompok yang dibantu oleh petugas Puskesmas Mekarwangi dan kader Kelurahan Sukadamai. Mereka melakukan pemeriksaan sarang nyamuk di sekitar 20 rumah warga di RT.03 RW.06 Kelurahan Sukadamai.

Setelah melakukan pencatatan jentik nyamuk, mereka juga memberikan edukasi kesehatan tentang 3M (Menguras, Menutup, Mengubur/Mendaur ulang barang bekas).

Kegiatan ini ditutup dengan pemberian cinderamata dari IAKMI Kota Bogor dan petugas yang terlibat dalam kegiatan PSN sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi mereka.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================