Siap-siap! Mulai 1 Maret WhatsApp Bakal Diblokir

centang satu
Ilustrasi/freepik.com

TIMETODAY.ID – Kabar terbaru menyebutkan bahwa WhatsApp akan memblokir aksesnya pada sejumlah ponsel cerdas atau smartphone berbasis Android yang sudah lama.

Pembatasan ini dijadwalkan akan mulai berlaku pada tanggal 1 Maret 2024. Kebijakan ini merupakan bagian dari upaya rutin untuk memperbarui fitur dan antarmuka sistem WhatsApp.

“Kami secara berkala meninjau sistem operasi mana yang akan kami dukung dan melakukan pembaruan, mengingat perubahan yang sering terjadi pada perangkat dan perangkat lunak,” WhatsApp menyatakan.

Advertisement

Jika pengguna masih menggunakan sistem operasi yang lama, disarankan untuk segera melakukan pembaruan sistem agar aplikasi WhatsApp tetap dapat digunakan.

Bagi pengguna yang tidak dapat memperbarui sistem operasi atau memiliki keterbatasan dalam membeli perangkat baru, ada beberapa alternatif aplikasi percakapan gratis yang dapat diunduh sebagai pengganti WhatsApp.

Baca Juga :  Jadwal Lengkap MPL ID S13, Jumat 15 Maret 2024

Berikut adalah beberapa aplikasi percakapan instan gratis yang dapat dijadikan alternatif:

  1. Telegram

Telegram adalah salah satu alternatif yang populer saat ini dan memiliki sejumlah pengguna yang signifikan di Indonesia. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur dan keunggulan yang tak kalah lengkap dengan WhatsApp. Selain itu, Telegram juga dikenal dengan sistem keamanan privasinya yang terjamin.

  1. Facebook Messenger

Facebook Messenger merupakan aplikasi percakapan gratis lainnya yang dibuat oleh Meta, yang juga merupakan fitur percakapan instan dari aplikasi utamanya, Facebook. Aplikasi ini dapat digunakan pada sistem operasi Android versi lawas.

  1. Google Messages

Google Messages adalah aplikasi pesan bawaan dari Google yang tersedia secara otomatis di banyak perangkat Android. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur seperti pengiriman pesan suara, gambar, atau video, dan menyimpan semua pesan dalam akun Google pengguna.

  1. Discord
Baca Juga :  Waspada Penipuan Gaya Baru Gunakan WhatsApp, Kenali Ciri-cirinya

Discord adalah aplikasi yang populer di kalangan gamers untuk komunikasi verbal dan pengiriman pesan. Meskipun lebih dikenal di kalangan gamer, Discord juga bisa digunakan untuk keperluan percakapan sehari-hari. Namun, aplikasi ini hanya dapat digunakan pada sistem operasi Android versi 6 ke atas.

  1. WeChat

WeChat adalah aplikasi pesan instan yang populer, terutama di negara-negara Asia. Selain fitur pesan instan, WeChat juga memiliki fitur “Nearby People” yang memungkinkan pengguna untuk menemukan teman baru. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================