Instalasi Laundry RSUD Leuwiliang Gunakan Teknologi Canggih RFID

TIMETODAY.ID RSUD Leuwiliang terus menerapkan standar baru dalam pelayanan kesehatan, kali ini bagian fasilitas instalasi laundry rumah sakit dengan menyematkan teknologi canggih.

“Kami mengintegrasikan teknologi canggih, termasuk sistem Radio Frequency Identification (RFID) dibidang instalasi laundry,” ujar kepala instalasi laundry RSUD Leuwiliang, Yanti Herawati, S.Kep, Ners.

Sikatakan Yanti, penggunaan teknologi RFID si instalasi laundry RSUD Leuwiliang, memungkinkan pencatatan data perpindahan linen secara otomatis, mengurangi risiko kehilangan dan meminimalisir kesalahan administrasi.

Advertisement
RSUD LEUWILIANG
Kepala Instalasi Laundry RSUD Leuwiliang, Yanti Herawati, S.Kep, Ners. (FOTO : Dok. RSUD LEUWILIANG)

“Penggunaan teknologi RFID ini bukan hanya membuat pencatatan data lebih mudah, cepat dan akurat, tetapi juga meningkatkan efisiensi operasional dan mengoptimalkan pengelolaan linen secara keseluruhan,” kata Yanti.

Baca Juga :  Berikut Jadwal Dokter di RSUD Leuwiliang Bulan April 2024

Seluruh petugas di instalasi laundry RSUD Leuwiliang telah melewati proses sertifikasi dan mengoperasikan peralatan dengan kepatuhan yang tinggi terhadap Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI).

Yanti menekankan, pentingnya keamanan karyawan dengan menerapkan standar tinggi mulai dari meja kerja hingga penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) di ruangan pengering, serta memastikan kepatuhan pada protokol mencuci tangan.

“Kebersihan merupakan prioritas utama kami. Berkat teknologi canggih dan komitmen RSUD Leuwiliang terhadap standar kebersihan yang tinggi,” ungkap Yanti.

RSUD Leuwiliang pun selalu menjadi rujukan, beberapa rumah sakit melakukan studi banding dan menyatakan bahwa instalasi laundry RSUD Leuwiliang adalah yang terbersih yang pernah mereka kunjungi.

Baca Juga :  RSUD Leuwiliang Berikan Edukasi Spirit Sejalan

Dia menambahkan, Instalasi laundry RSUD Leuwiliang bertanggung jawab untuk mencuci linen pasien, termasuk sprei, bantal, guling, selimut, baju petugas dan baju pasien.

“Dengan jaminan bahwa semua barang linen steril saat akan digunakan oleh pasien. RSUD Leuwiliang memastikan lingkungan yang bersih dan aman bagi pasien dan staf medis,” pungkasnya . ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================