Optimalkan Penanganan Infrastuktur, Pemkab Bogor Perkuat Sinergi Dengan Dinas Bina Marga Provinsi Jabar  

KABUPATEN BOGOR

TIMETODAY.ID – Guna memperkuat sinergi antara Pemerintah Kabupaten Bogor dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat terutama terkait optimalisasi penanganan masalah infrastuktur jalan di Kabupaten Bogor. Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu lakukan kunjungan kerja ke Dinas Bina Marga dan Penata Ruang Provinsi Jawa Barat, Rabu (21/2/24).

Dalam kunjungan kali ini Pj. Bupati Bogor membahas dua hal penting berkaitan dengan penanganan dan pengelolaan infrastruktur di wilayah Kabupaten Bogor.

Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu menjelaskan bahwa, melalui kunjungan kerja hari ini ada dua hal penting yang menjadi pembahasan antara Pemerintah Kabupaten Bogor dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, pertama terkait dengan bagaimana rencana penangan jalan yang ada di Kabupaten Bogor yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi. Kemudian yang kedua adalah optimalisasi penanganan jalan khusus tambang.

Advertisement
Baca Juga :  VIDEO : Detik-detik Satpam Restoran Cepat Saji di Bogor Disekap Perampok

KABUPATEN BOGOR

“Hari ini Pemerintah Kabupaten Bogor, kami melaksanakan silaturahmi, alhamdulillah beberapa hal yang kami sampaikan mendapat respon baik paling tidak tahun 2024 beberapa titik akan menjadi prioritas perbaikan penangan oleh pemerintah provinsi melalui Dinas Bina Marga. Saya pikir ke depannya hal-hal semacam ini akan terus kita perkuat sinergi dan kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jabar. Hal ini penting karena Pemerintah Kabupaten Bogor tidak bisa terpisah dalam sistem pemerintahan negara dengan Pemprov Jabar, karena Pemerintah Provinsi itu adalah orang tua dari Pemerintah Kabupaten,” jelas Asmawa Tosepu.

Baca Juga :  Kedapatan Tanam Ganja, Dua Pria di Bogor Berujung 5 Tahun Penjara

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat, Bambang Tirtoyuliono mengatakan, banyak hal yang didiskusikan bersama Pj. Bupati Bogor untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di subsektor kebinamargaan yang lebih khusus lagi adalah tentang bagaimana akselerasi pembangunan jalan yang ada di Kabupaten Bogor.

“Insya Allah dengan diskusi yang sangat produktif ini kita bisa kolaborasi, bisa mengakselerasi pembangunan dan lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya buat warga Kabupaten Bogor,” tandasnya.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================