Dongkrak Pembangunan di Kabupaten Bogor, Asmawa Tosepu Teken MOU Bersama Bank BJB

Asmawa Tosepu
Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu teken kesepakatan kerjasama dengan Bank BJB Cabang Cibinong untuk penyaluran dana Corporate Social Responsibility (CSR) di Ruang Rapat Lt. 3 Bank BJB Cabang Cibinong, Kamis (15/2/2024). Foto : Ist.

TIMETODAY.ID – Untuk mendorong percepatan dan akselerasi pembangunan di Kabupaten Bogor, Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu teken kesepakatan kerjasama dengan Bank BJB Cabang Cibinong untuk penyaluran dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Kesepakatan ini diresmikan dalam sebuah acara di Ruang Rapat Lt. 3 Bank BJB Cabang Cibinong, Kamis (15/2/2024).

Diketahui, Bank BJB Cabang Cibinong memberikan dukungan CSR dalam rangka mendukung percepatan pembangunan Kabupaten Bogor melalui skema Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Advertisement

Ini termasuk rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di beberapa desa di wilayah Kecamatan Cileungsi, Kecamatan Gunung Putri, dan Kecamatan Ciawi.

Selain itu, juga ada dukungan untuk penyediaan kantong parkir kendaraan di jalur Parung Panjang, yang berlokasi di Desa Gorowong, Kecamatan Parungpanjang, serta pembangunan kolam retensi Hutan Kota Tegar Beriman dan revitalisasi lapangan parkir Panca Bakti di Desa Tanjungsari, Kecamatan Tanjungsari.

Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu menjelaskan bahwa kesepakatan kerjasama ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Bogor. Program ini dianggap sesuai sasaran karena sesuai dengan kebutuhan masyarakat, terutama mengingat Kabupaten Bogor memiliki jumlah penduduk terbesar di Indonesia.

Baca Juga :  Jaga Stabilitas Harga Pangan, Pemkab Bogor Menggelar Gerakan Pangan Hemat

“Ini adalah satu momentum yang sangat strategis dan bersejarah bagi Pemerintah Kabupaten Bogor karena BJB khususnya cabang Cibinong ini juga memberi perhatian khusus dalam rangka percepatan atau akselerasi pembangunan di Kabupaten Bogor,” kata Asmawa dalam keterangan tertulisnya yang diterima timetoday.id, Jumat (16/2/2024).

Selain itu, Asmawa menyebutkan bahwa program TJSL yang telah dilaksanakan sebelumnya sangat membantu Pemerintah Kabupaten Bogor dalam memenuhi berbagai kebutuhan pelayanan masyarakat sesuai dengan Perda Nomor 1 Tahun 2023 Tentang TJSL Perusahaan.

Sementara itu, Agung Subagja, Pimpinan Bank BJB Kantor Wilayah 2, menyatakan harapannya bahwa dengan disalurkannya bantuan CSR pada hari itu kepada Pemerintah Kabupaten Bogor, akan mendorong peningkatan kinerja Bank BJB untuk memberikan kontribusi yang lebih besar kepada masyarakat Kabupaten Bogor sebagai tanggung jawab sosial lingkungan.

Baca Juga :  SOLUSI AGAR GURU BEBAS DARI PINJOL

Dia juga menyebutkan bahwa alokasi CSR Bank BJB untuk Pembangunan Kabupaten Bogor meliputi lima sektor kegiatan: pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, ekonomi, dan sosial kemasyarakatan.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Bogor karena telah mempercayakan Bank BJB sebagai mitra layanan perbankan khususnya dalam pengelolaan kas daerah,” tutup Agung.

Sebagai informasi tambahan, hadir dalam acara MOU tersebut Pimpinan Bank BJB Kantor Cabang Cibinong Budi Jamaludin, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor Soebiantoro, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor Agus Ridallah, serta Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah Ajat Rochmat Jatnika. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================