Datang Ke TPS, Ketua DPRD Rudy Susmanto Imbau Masyarakat Jangan Golput

RUDY SUSMANTO
FOTO : IST

TIMETODAY.IDPuncak pesta demokrasi bagi seluruh rakyat Indonesia akan berlangsung dua hari lagi, tepatnya Rabu 14 Februari 2024. Seluruh warga akan memberikan hak politiknya untuk memilih para pemimpin bangsa.

Selain memilih Presiden dan Wakil Presiden, masyarakat juga akan memilih wakilnya untuk duduk di kursi Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI).

Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten/Kota, di hari yang sama.

Advertisement

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengajak khususnya masyarakat Bumi Tegar Beriman untuk mengikuti Pemilu yang penuh dengan kedamaian.

Baca Juga :  Rudy Sentil Disdik Antisipasi Kekerasan Seksual

“Ayo ikuti Pemilu yang damai, aman dan transparan untuk demokrasi yang sesungguhnya,” ujar Rudy Susmanto, Senin (12/2/2024).

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Gerindra itu juga mengajak warga Kabupaten Bogor untuk tidak golput dan menggunakan hak pilihnya dengan datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada saat hari pencoblosan Pemilu 2024 pada 14 Februari.

“Saya mengajak semua warga Kabupaten Bogor agar tidak golput. Ayo datang ke TPS untuk mencoblos capres, cawapres, DPD, DPR, DPRD Provinsi dan Kabupaten Bogor,” ajak Rudy Susmanto.

Dketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Bogor untuk Pemilu 2024 sebanyak 3.889.441 orang. Jumlah DPT tersebut merupakan jumlah DPT terbesar se-Indonesia di tingkat daerah.

Baca Juga :  Masyarakat Bogor Tagih Janji Ridwan Kamil Bangun Jalur Tambang

Selain DPT terbanyak, Kabupaten Bogor dikenal sebagai barometer daerah pemilih di wilayah penyangga ibu kota Jakarta. Sehingga pertumbuhan pemilih milenial atau Gen Z hingga lansia cukup tinggi untuk menyumbang suara.

“Sekali lagi saya mengajak warga Kabupaten Bogor, jangan golput, karena suara kita semua sangat menentukan nasib bangsa di level pusat hingga daerah lima tahun ke depan,” pungkas Rudy Susmanto. ***

 

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp TIMETODAY WA CHANNEL

=========================================================