Begini Cara Ketua DPRD Rudy Susmanto Ucapkan Tahun Baru Imlek 2024

RUDY SUSMANTO
FOTO : IST

TIMETODAY.IDKetua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili, Tahun 2024 kepada masyarakat Tionghoa. Ia pun mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bogor agar merawat sikap Toleransi.

“Selamat tahun baru Imlek untuk masyarakat tionghoa di Indonesia khususnya di Kabupaten Bogor. Mari kita jaga terus kebersamaan, persaudaraan dan perdamaian serta toleransi beragama,” kata Rudy Susmanto, Senin (12/2/2024).

Wasekjen DPP Gerindra itu mengajak semua elemen bangsa ini untuk membangkitkan kembali semangat toleransi agar persatuan dan kesatuan bangsa ini tetap terjaga.

Advertisement

“Tujuan kita masih sama, yakni melanjutkan cita-cita pendiri bangsa untuk membangun bangsa ini. Tentu kita dihadapkan pada situasi dan tantangan yang berbeda,” kata Rudy Susmanto.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Minta Masyarakat Selalu Waspadai Cuaca Ekstrem

“Kalau kita bersatu saya sangat yakin kita bisa menghadapi semua itu dan memberi teladan bagi generasi masa depan,” jelasnya.

Termasuk, lanjut Rudy Susmanto, tidak ada diskriminasi pribumi maupun warga pendatang. Dengan sikap toleran yang dibingkai semangat persatuan dan kesatuan semua elemen urun rembug untuk memperjuangkan Indonesia merdeka dan membangun di seberang jembatan emas kemerdekaan.

“Dalam literatur sejarah perjuangan kemerdekaan, tercatat ada empat keturunan etnis Tionghoa yang menjadi anggota Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI),” terang Rudy Susmanto.

“Mari kita sama-sama menyambut Tahun Baru Imlek dengan suasana gembira, damai, dan saling menjaga persaudaraan,” pintanya.

Dia berharap Tahun Naga Kayu yang dianggap sebagai tahun yang membawa peluang baik dan kemajuan tersebut akan membawa Indonesia semakin lebih baik.

Baca Juga :  RSUD Leuwiliang Berpartisipasi dalam Acara Khitanan Massal Gratis

Rudy Susmanto juga mengingatkan Pemerintah dan aparat keamanan untuk memastikan kenyamanan umat Khonghucu dalam merayakan Hari Raya Imlek maupun ritual perayaan Imlek lainnya. Terlebih di tahun 2024 ini bertepatan dengan Pemilu.

“Tahun ini bertepatan dengan diadakannya pesta demokrasi di mana rakyat akan memilih pemimpin baru. Semoga dengan kesempatan yang diberikan untuk pemimpin baru Indonesia nanti, negara kita akan semakin lebih hebat dan berjaya,” pungkasnya. ***

 

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp TIMETODAY WA CHANNEL

=========================================================