Menikmati Kuliner Khas China Town di Suryakencana Bogor

China Town
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah bersama dinas terkait dan unsur wilayah hadir untuk melihat kegiatan dan menikmati kuliner lezat dengan suasana China Town Kota Bogor. Foto : Ist.

TIMETODAY.ID –  Pada momentum tahun baru Imlek 2.575 di tahun 2024 ini, Jalan Suryakencana yang dikenal dengan China Town Kota Bogor ramai dikunjungi masyarakat, Sabtu (10/2/2024).

Untuk menambah keseruan dalam momentum Imlek, Grab menyelenggarakan kegiatan Rayakan Imlek Bareng Grab di pusat kuliner Rangga Gading yang diisi oleh berbagai hiburan.

Dalam momentum itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah bersama dinas terkait dan unsur wilayah hadir untuk melihat kegiatan dan menikmati kuliner lezat dengan suasana China Town Kota Bogor.

Advertisement

Melihat ke belakang sebelum dilakukan penataan, Jalan Rangga Gading ini becek, kotor dan banyak sampah berserakan.

Baca Juga :  Cuman 20 Ribu Sudah Bisa Cicipi Sate dan Sop Kambing Bang Bray Bogor, Cek Lokasinya!

“Kemudian ketika kita ngobrol dengan Grab sama-sama memiliki visi yang sama membangun pusat kuliner yang ramah untuk pengunjungnya dan juga makanannya yang memang Surken terkenal dengan makanan legend,” kata Syarifah.

Sehingga lanjutnya, dengan dilakukan penataan dengan dibuat tempat yang nyaman untuk pedagang dan pengunjung ini bisa menambah akses masyarakat dan tingkat kunjungan ke Suryakencana.

Tak hanya itu kawasan kuliner Rangga Gading ini juga dilengkapi dengan stiker sehat yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor.

Dalam menata keberlangsungan kawasan ini juga dibentuk koperasi sebagai wadah bagi pedagang untuk juga ikut serta dalam menjaga kawasan tersebut.

Baca Juga :  Jelang Nataru, Harga Kebutuhan Pokok di Bogor Dipastikan Aman

Selain menikmati kuliner dalam momentum Tahun Baru Imlek 2024, Grab juga memberikan program Grab Hemat.

Dengan kolaborasi ini lanjut Sekda, Kawasan Kuliner Rangga Gading pun semakin dikenal oleh masyarakat luas.

“Secara garis besar Rangga Gading sudah mulai dikenal. Jadi kalau orang mau ke Surken, dia pasti juga ke Rangga Gading, karena memang nyaman,” ujarnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================