Sinopsis Film Munkar, Kisah Horor Balas Dendam Arwah Korban Bully

Film Munkar
Poster Film Munkar.

TIMETODAY.ID –  Film Munkar menceritakan kisah horor yang terinspirasi dari legenda hantu Herlina, yang berlangsung di Pondok Pesantren di Lamongan, Jawa Timur, tempat yang dipilihkan oleh ayahnya.

Herlina hanya memiliki satu teman, yakni Hanum, yang juga merupakan teman sekamarnya. Meskipun baru tinggal selama satu bulan di pondok, Herlina tak luput dalam menjalankan ibadah atau tadarus bersama.

Suatu ketika, seluruh santriwati mendapat hukuman karena kelalaian Herlina yang lupa mengikuti tadarus bersama di masjid.

Advertisement

Teman-temannya, kecuali Hanum, marah kepada Herlina dan membullynya hingga Herlina kehilangan nyawanya.

Baca Juga :  Rekomendasi Tempat Penitipan Kucing Selama Mudik di Bogor

Hanum sendiri tidak menyadari bahwa Herlina menjadi korban bully sampai akhir hayatnya. Herlina meninggal dan kemudian menghantui orang-orang di pondok yang menjadi penyebab kematiannya.

Meski sebagian besar penduduk pesantren meyakini bahwa Herlina masih ada, terutama setelah terjadi kejadian aneh yang menyebabkan salah satu santriwati meninggal secara misterius, namun bagaimana jika orang terdekatnya yang justru membuatnya kembali hidup dan menjadikannya bersekutu dengan iblis.

Film Munkar dibintangi seorang aktris yang sedang naik daun setelah kesuksesannya dalam film horor Siksa Neraka (2023), Ratu Sofya.

Baca Juga :  Sinopsis dan Pemeran Film Siksa Kubur 2024

Dengan kemampuannya dalam memerankan karakter horor, penampilan Ratu Sofya kembali dipercaya untuk menjadi hantu Herlina di film Munkar.

Selain Ratu Sofya, film Munkar juga menampilkan sejumlah aktris muda seperti Adhisty Zara, Saskia Chadwick, dan Kaneishia Yusuf, yang siap menguji nyali penonton.

Penasaran, bagaimana kisah selanjutnya, temukan jawabannya di bioskop-bioskop Indonesia yang telah tayang 7 Februari. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================