Kabupaten Bogor Siap Jadi Tuan Rumah Gerakan Tanam Cabai Serentak Se-Indonesia

Gerakan Tanam Cabai
Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Bogor, Siti Chomzah. Foto : Ist.

TIMETODAY.ID –  Kabupaten Bogor menyatakan kesiapannya untuk menjadi tempat pelaksanaan acara peresmian Gerakan Tanam Cabai (Gertam Cabai) secara serentak di seluruh Indonesia, dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-52 tingkat nasional.

Pencanangan Gertam Cabai di berbagai wilayah Indonesia dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 4 Maret 2024.

Tujuan adalah untuk menyebarkan gerakan menanam cabai kepada masyarakat, mengingat cabai sebagai salah satu komoditas yang sering memberikan dampak terhadap inflasi setiap tahunnya.

Advertisement

Kesiapan itu dinyatakan dalam rapat yang dipimpin oleh Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Bogor, Siti Chomzah, di Ruang Rapat I, Sekretariat Daerah, Cibinong, Senin (5/2/2024).

Baca Juga :  Gantikan Pasukan Kuning, ASN di Kota Bogor Bebersih Jalan

Rapat persiapan ini juga dihadiri secara virtual oleh perwakilan pengurus TP PKK Pusat, sementara secara langsung dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) beserta jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Selain dari Gertam Cabai, acara juga akan mencakup Gerakan Pangan Murah, kampanye anti pemborosan pangan, dan kegiatan lainnya.

Siti Chomzah, menyampaikan rasa terima kasih yang besar atas kepercayaan yang diberikan pada Kabupaten Bogor sebagai tuan rumah acara pencanangan Gertam Cabai yang bersamaan dengan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52.

Baca Juga :  Jumat Berkah, Dirut RSUD Leuwiliang Sapa Pasien

“Terima kasih kepada Ketua Umum TP PKK Pusat yang sudah memilih Kabupaten Bogor sebagai tuan rumah pencanangan Gertam Cabai yang dirangkaikan dengan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52,” ucapnya.

Ia menambahkan bahwa Kabupaten Bogor dengan keyakinan akan bersiap menjadi tuan rumah yang siap dan telah menyiapkan lokasi kegiatan yang representatif. Semua persiapan akan terus diperinci untuk memastikan kesuksesan pelaksanaan kegiatan tersebut. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp TIMETODAY WA CHANNEL

=========================================================