Tangani Pasien Dengan Baik, RSUD Leuwiliang Dapat Apresiasi Dari Masyarakat

RSUD LEUWILIANG
FOTO : IST

TIMETODAY.ID Salah seorang pasien bernama Rina Lusiana (31) warga Kecamatan Pamijahan, kabupaten Bogor, memberikan apresiasi terhadap pelayanan yang diberikan RSUD Leuwiliang.

Rina Lusiana beberapa waktu melahirkan putri pertamanya di RSUD Leuwiliang dan mengakui jika pelayanan yang diberikan RSUD Leuwiliang, mulai dari petugas medis hingga administrasi sangat baik dan memuaskan.

Apalagi saat ini RSUD Leuwiliang memiliki fasilitas peralatan yang lengkap dan memadai dalam penanganan terhadap pasien, serta kamar rawat inap yang nyaman.

Advertisement

“Saat ditangani bidan, sampai pembukaan penuh bayi tak kunjung keluar dan ketubannya sudah pecah. Akhirnya, bidan menyarankan untuk dirujuk ke RSUD Leuwiliang yang memiliki peralatan medis yang lebih lengkap,” ujar dia.

Sesampainya di RSUD Leuwiliang, lanjut Rina, dirinya langsung mendapat penanganan serius dari petugas medis.

Baca Juga :  Kakak Adik di Jaksel Nekat Bunuh Wanita Hamil, Polisi Ungkap Motifnya

“Begitu sampai saya langsung dicek kondisi untuk menentukan tindakan yang akan dilakukan. Sangat cepat dan petugasnya ramah-ramah,” tuturnya.

Setelah hasil pemeriksaan, diputuskan dilakukan induksi untuk merangsang keluarnya bayi. “Alhamdulillah, dengan kesigapan perawat yang ada di RSUD Leuwiliang, akhirnya putri saya lahir secara normal dengan berat 3,66 kg dan panjang 52 cm,” kata Rina.

Karena mengalami sesak, putri pertama Rina pun harus mendapatkan penanganan lebih lanjut di inkubator.

“Karena sesak, perawat meminta persetujuan suami untuk dilakukan tindakan. Saat itu juga langsung dibawa ke ruangan khusus inkubator dan dipasang beberapa alat bantu,” kata dia.

Setelah mendapatkan perawatan intensif di ruang inkubator selama beberapa hari dan menunjukkan perkembangan yang baik, akhirnya si bayi diperbolehkan pulang.

Baca Juga :  Dikunjungi Kemkes, ARSPI dan AIPKI, RSUD Leuwiliang Siap Jadi Rumah Sakit Pendidikan

“Alhamdulillah setelah mendapat hasil laboratorium diperbolehkan pulang. Saya ucapkan terima kasih kepada pihak rumah sakit atas bantuannya dan kerjasamanya dalam membantu proses persalinan serta merawat bayi saya,” paparnya.

Rina mengaku sangat puas dengan pelayanan yang diberikan oleh petugas medis RSUD Leuwiliang. Terlebih petugas medis selalu memberikan informasi terkait perkembangan bayinya.

“Kami terus mendapatkan informasi perkembangan bayi selama di inkubator, jadi tidak susah-susah mencari-cari tahu,” ungkapnya.***

 

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp TIMETODAY WA CHANNEL

=========================================================