3 Pucuk Pimpinan PPJ Kota Bogor Akan Berakhir, Berikut Torehan Prestasinya

PPJ

TIMETODAY.ID – Masa jabatan Direktur Utama Muzakkir, Direktur Umum Jenal Abidin, dan Direktur Operasional Deni Ari Wibowo di Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor akan berakhir pada tanggal 4 Februari 2024. Selama kepemimpinan mereka sejak tahun 2019, Perumda PPJ mencapai berbagai prestasi yang signifikan.

Ketua Dewan Pengawas (Dewas) Perumda PPJ Kota Bogor, Gatut Susanta, mengakui bahwa kinerja direksi di bawah kepemimpinan Muzakkir telah mencatat sejumlah pencapaian positif. Ini termasuk pertumbuhan sumbangan Perumda PPJ terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD), perbaikan neraca keuangan perusahaan, penyelesaian tunggakan pajak, penanganan sejumlah permasalahan pasar, dan pelaksanaan program revitalisasi di beberapa pasar.

“Pertumbuhan PAD terlihat sangat signifikan. Sejak direksi dilantik pada 2019, sumbangan PAD oleh Perumda PPJ untuk Kota Bogor meningkat dari Rp175 juta pada 2019 menjadi Rp972 juta pada 2022, dan mencapai Rp1,8 miliar pada tahun sebelum masa jabatan berakhir,” kata Gatut kepada wartawan, Kamis (25/1/2024).

Advertisement
Baca Juga :  Vaksinator Berkostum Captain America Suntik Kakek Usia 104 Tahun

Terkait neraca keuangan, Gatut menyebut bahwa laba Perumda PPJ tumbuh pesat dari Rp319 juta pada 2019 menjadi Rp3,2 miliar pada 2023, meskipun menghadapi tantangan berat seperti pandemi COVID-19.

Gatut juga memuji penyelesaian tunggakan tagihan pajak, dengan saldo angsuran pajak yang turun dari Rp27 miliar menjadi Rp3 miliar per Agustus 2023.

Dalam konteks pengambilalihan Pasar TU Kemang, Gatut menyoroti langkah positif direksi untuk mencegah kehilangan aset yang besar bagi Pemerintah Kota Bogor. Pasar tersebut kini menghasilkan pendapatan sekitar Rp600 juta dan menjadi sumber utama pendapatan Perumda PPJ.

Baca Juga :  MENANAM KEBAIKAN SAAT SEKOLAH MAKA MEMANEN SAAT BEKERJA

Gatut juga mencatat penyelesaian permasalahan Plaza Bogor dan Pasar Cunpok, serta kesuksesan dalam revitalisasi pasar seperti Pasar Blok F, Pasar Tanah Baru, dan Pasar Pamoyanan.

Dia menegaskan bahwa rekomendasi untuk mempertahankan komposisi direksi saat ini didasarkan pada pencapaian yang selaras dengan rencana bisnis awal, serta penilaian positif dari auditor independen yang terus meningkat dari tahun ke tahun. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp TIMETODAY WA CHANNEL

=========================================================