Sekap Security, Tiga Perampok Berkapak di Bogor Diciduk Polisi

perampok berkapak
Polisi menangkap tiga perampok berkapak. Foto : timetoday.id

TIMETODAY.ID – Polisi berhasil menangkap tiga dari empat perampok berkapak yang menyekap satpam Pizza Hut di Desa Nagrak, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sementara satu pelaku lainnya buron.

Para pelaku berhasil ditangkap di lokasi terpisah di wilayah Bekasi, Senin (15/1/2024) malam. Ketiga tersangka yang berhasil ditangkap adalah SR (31), YS (30), MRS (19).

Kepada polisi, para pelaku mengakui bahwa mereka telah melakukan dua kali pencurian dengan kekerasan atau perampokan acak terhadap restoran yang buka pada malam hari. Mereka bahkan tidak ragu untuk menyekap korban.

Advertisement
Baca Juga :  Jadwal Lengkap Pengumuman Hasil Pemungutan Suara Pemilu 2024

Kronologis Kejadian

Wakapolres Bogor, Kompol Adhimas Sriyono Putra menyampaikan peristiwa tersebut terjadi saat korban berinsial H hendak melaksanakan salat subuh di lokasi.

Tiba-tiba, H dihampiri para pelaku sambil menodongkan senjata tajam berupa kapak. Mereka dengan cepat membuka brankas menggunakan kapak dan berhasil mengambil uang tunai senilai Rp 45 juta, serta beberapa barang berharga lainnya.

“Sebelum menjalankan aksinya, korban diancam para pelaku dengan kapak, setelah itu, pelaku mengikat tangan, kaki dengan tali dan menutup mata dan mulut menggunakan lakban,” kata Adhimas, Jumat (19/1/2024).

Baca Juga :  Hujan Deras, Bogor Dikepung Bencana Longsor dan Banjir

Setelah dirasa aman, para pelaku masuk melalui pintu utama dengan merusak kunci gembok menggunakan linggis dan atau kunci palsu.setelah para pelaku berhasil masuk kedalam gerai Pizza Hut.

Dari penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, termasuk satu bilah golok, satu bilah kapak, dan dua unit sepeda motor.  ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp TIMETODAY WA CHANNEL

=========================================================