Pemprov Jabar Akan Bangun SMA Baru di Kabupaten Bogor, Begini Tanggapan Ketua DPRD Rudy Susmanto

DPRD
Ketua DPRD kabupaten Bogor, Rudy Susmanto

TIMETODAY.ID – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menyambut baik rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) untuk mendirikan SMA baru di wilayah Kabupaten Bogor.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto sendiri akan berusaha mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor untuk merenpons cepat rencana pembangunan SMA yang sudah jadi kebutuhan masyarakat Kabupaten Bogor akan pendidikan.

“Kami di DPRD menyambut baik rencana Pemerintah Provinsi Jawa Barat membangun SMA baru di Kabupaten Bogor. Tentu, rencana ini harus direspons oleh Pemkab Bogor,” kata Rudy Susmanto, Kamis (18/1/2024).

Advertisement
Baca Juga :  Hendak ke Sawah, Nenek di Bogor Hilang Terseret Arus Sungai Cibadak

Dia juga ingin lokasi sekolah baru nantinya benar-benar lewat kajian komprehensif, termasuk memprioritaskan wilayah yang masih memerlukan peningkatan jumlah SMA.

“Harus melalui kajian yang lebih matang, agar tidak salah sasaran. Karena di beberapa wilayah di Kabupen Bogor ada yang memang sangat memerlukan adanya SMA baru, namun ada juga yang masih memadai,” kata dia.

Harapannya, kata Rudy Susmanto, SMA baru bisa memberikan layanan pendidikan yang lebih baik dari sisi kuantitas maupun kualitas.

“Karena itu, harapan kami prioritaskan lokasi yang memang jumlah SMA nya masih sangat sedikit,” katanya.

Baca Juga :  Perubahan Rute KRL, Penumpang di Stasiun Manggarai Membeludak

PJ Bupati Bogor Asmawa Tosepu sebelumnya menyambut baik rencana Dinas Pendidikan Jawa Barat untuk mendirikan SMA Negeri baru di Kabupaten Bogor.

Bahkan, Asmawa Tosepu menginformasikan bahwa Pemkab Bogor telah menyiapkan 10 lahan di beberapa kecamatan, di mana wilayah Kemang jadi salah satu lokasi yang akan dibangun di tahun 2024. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp TIMETODAY WA CHANNEL

=========================================================