Disengat Tawon, Balita di Bogor Meninggal Dunia

balita
Ilustrasi/freepik.com

TIMETODAY.ID – Seorang anak balita berusia 3 tahun dilaporkan meninggal dunia setelah disengat tawon di Desa Leuwimalang, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Informasi yang diterima menyebutkan bahwa persitiwa itu terjadi ketika korban tersengat tawon yang bersarang di sekitar area parkir Taman Wisata Matahari (TWM) Selasa (16/1/2024) lalu.

Rahmat, Ketua RT 01/01 Desa Leuwimalang, menyatakan bahwa korban merupakan salah satu dari tiga anak yang mengalami insiden serupa. Sayangnya, nasib malang menimpa balita tersebut yang harus kehilangan nyawanya keesokan harinya, Rabu (17/1/2024) pagi.

Advertisement

“Awalnya, anak-anak sedang bermain di lokasi parkir TWM, dan seperti biasa, mereka iseng melempari sarang tawon. Saat korban bermain di sana, mungkin sarang tersebut mencari siapa yang melempar, dan akhirnya, korban disengat,” tutur Rahmat.

Baca Juga :  Bogor Terpapar Judi Online, Pemkot Bentuk Satgas Hingga Surat Edaran

Setelah disengat tawon, balita itu dibawa ke bidan desa. Namun, bidan desa menyarankan keluarga untuk membawa korban ke Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Meskipun demikian, orang tua korban menyatakan bahwa anaknya tertidur, sehingga mereka memutuskan untuk membawanya kembali ke rumah. Pada keesokan harinya, korban mengalami kejang-kejang dan akhirnya meninggal dunia.

Pasca-kejadian tersebut, aparat desa bekerja sama dengan masyarakat dan dibantu petugas Damkar segera melakukan pencarian sarang tawon di sekitar lokasi kejadian.

Baca Juga :  Sosialisasi Program Unggulan, Bacawalkot Bogor Aji Jaya Bintara Terima Curhatan Warga

Sementara itu, Bunyamin, Kepala Desa Leuwimalang, menginformasikan bahwa evakuasi sarang tawon dilakukan sejak Rabu (17/1/2024) pagi hingga malam. Terdapat sebanyak 11 titik sarang tawon yang berhasil dievakuasi.

“Evakuasi dilakukan karena sudah ada korban, ada tiga anak yang disengat, satu di antaranya meninggal dunia,” ujar Bunyamin. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp TIMETODAY WA CHANNEL

=========================================================