Pj. Bupati Bogor Jadikan Momentum HAB ke-78 Untuk Wujudkan Pemilu Damai  

pj bupati

TIMETODAY.ID – Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu hadiri kegiatan Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-78 tingkat Kabupaten Bogor yang berlangsung di Agro Wisata Gunung Mas, pada Sabtu (13/1/24).

Asmawa Tosepu menegaskan bahwa peringatan HAB ke-78 merupakan momentum kolaborasi antara Pemkab Bogor dengan Kemenag Kabupaten Bogor untuk bersama-sama berkolaborasi menciptakan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 damai dan aman.

“Mari bersama-sama bangun sinergi dan  kolaborasi antara Pemkab Bogor dengan Kemenag Kabupaten Bogor bersama jajaran untuk mewujudkan pesta demokrasi damai, membangun Kabupaten Bogor, membangun warga masyarakat Kabupaten Bogor jadi Kabupaten maju dan senantiasa kondusif,” tegas Asmawa Tosepu.

Advertisement

HAB

Lanjut Pj. Bupati Bogor, bahwa pesta demokrasi tahun 2024 adalah pesta demokrasi terbesar sepanjang sejarah demokrasi bangsa ini. Karena akan dilaksanakan secara bersama-sama mulai dari pelaksanaan Pilpres, Pemilihan legislatif DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota tanpa terkecuali di Kabupaten Bogor. Tahun ini juga akan dilakukan Pemilukada serentak termasuk pemilihan Bupati Bogor.

“Saya titip kepada semua baik guru, kepala sekolah madrasah dan penyuluh agama mari kita wujudkan pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2024 dalam keadaan wilayah kondusif. Kalian adalah ujung tombak penyuluh agama yang ada di lingkup wilayah masing-masing di Kabupaten Bogor. Kita pertahankan kondusifitas Kabupaten Bogor yang selama ini terjadi di tengah-tengah pelaksaanan pesta demokrasi,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pj. Bupati Bogor Ungkap Pentingnya Komitmen Kesetaraan dan Persamaan Hak Layanan Untuk Penyandang Disabilitas

Dalam kesempatan ini Asmawa Tosepu mengingatkan dan mengajak, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bogor untuk mewujudkan pesta demokrasi yang aman dan lancar. Juga mengajak, mengedukasi dan mensosialisasikan kepada warga masyarakat untuk gunakan hak konstitusinya,  menggunakan hak politiknya.

Menurutnya, karena perjalanan bangsa dan negara lima tahun kedepan termasuk perjalanan Kabupaten Bogor ditentukan hanya dalam kurun waktu lima menit pada saat memberikan suara di bilik suara.

“Menjadi penting partisipasi dan kehadiran kita semua warga masyarakat untuk mensukseskan dan berpartisipasi dalam rangka pelaksanaan pesta demokrasi ini,” tuturnya.

HAB

Ia juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk bisa menjadi penyejuk di tengah kontestasi yang sedang terjadi. Asmawa Tosepu berharap di pundak semua terutama jajaran Kemenag Kabupaten Bogor, para kyai, guru, ustadzah dan ustad yang ada di masing-masing sekolah dan penyuluh agama agar dapat menjadi penyejuk atas berbagai perbedaan pandangan dan pilihan

Baca Juga :  Ketua BK DPRD Kota Bogor Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Purasari

“Mari kita jadikan keragaman baik pandangan maupun pilihan sebagai rahmat karunia tidak perlu kita persoalkan perbedaan itu. Perbedaan cukup terjadi dalam bilik suara saja tidak lebih dari lima menit, sebelum dan sesudahnya kita semua adalah warga negara yang sama sehingga kondisi kabupaten bogor yang kondusif yang aman nyaman akan bisa kita wujudkan,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan HAB ke-78 tingkat Kabupaten Bogor yakni, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bogor Ahmad Syukri, Unsur Forkopimda Kabupaten Bogor, Aspemkesra, Kadiskominfo, Kadishub, Kadisbudpar, Camat Cisarua. Pimpinan Bank BSI, para Kepsek Madrasah, Guru, para ustad dan ustazah serta lainnya. (Adv)

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp TIMETODAY WA CHANNEL

 

=========================================================