HARTA DAN JABATAN ADALAH REJEKI YANG TERENDAH

OPINI_HERU
Heru B Setyawan penulis opini dengan judul “Harta Dan Jabatan Adalah Rejeki Yang Terendah”. (FOTO : IST)

Oleh : Heru B Setyawan (Pemerhati & Aktivis Pendidikan)

REJEKI itu tidak hanya berupa uang, harta, perhiasan, barang mewah, gaji yang tinggi,  keuntungan bisnis yang berjumlah jutaan, milayaran bahkan trilyunan serta jabatan.

Tapi sehat walafiat, punya anak yang soleh dan solehah serta diridhoi oleh Allah itu juga termasuk rejeki.

Advertisement

Justru harta yang melimpah dan jabatan yang tinggi itu termasuk rejeki dengan level terendah. Seperti judul opini ini yaitu”Harta Dan Jabatan Adalah Rejeki Yang Terendah” Kok bisa, inilah penjelasannya bro.

Pertama, rejeki yang terendah tingkatannya adalah harta dan jabatan. Karena sebanyak harta yang kita miliki dan setinggi jabatan yang kita duduki, suatu saat harta dan jabatan itu bisa habis, hilang atau berakhir.

Banyak contoh yang semula kaya raya tajir melintir, karena usahanya bangkrut, mereka jadi miskin tidak punya apa-apa lagi.

Baca Juga :  MENANAM KEBAIKAN SAAT SEKOLAH MAKA MEMANEN SAAT BEKERJA

Atau semula punya jabatan yang tinggi dan terhormat seperti Bupati, Walikota, Gubernur, Ketua DPR, Menteri atau pengusaha kelas kakap, tapi karena melakukan tindak pidana korupsi, maka akhirnya masuk penjara dan terhinakan hidupnya.

Kedua, rejeki di atas harta dan jabatan adalah sehat walafiat. Jika kita kaya raya dan punya jabatan tinggi tapi, kalau kita sakit ya percuma.

Maka nikmatnya jika kita sehat walafiat, mau makan dan minum enak, mau bekerja dan beribadah juga nyaman. Coba kalau kita sakit serba tidak enak, mau makan pahit, badan lemas dan loyo, serta muka kita jadi pucat.

Ketiga, punya anak atau pasangan hidup yang soleh atau solehah. Perhiasan dunia yang paling baik adalah pasangan hidup yang soleh atau solehah.

Baca Juga :  Ini Jadwal Dokter di RSUD Leuwiliang Bulan Februari 2024

Jika kita punya anak yang soleh dan solehah adalah investasi yang luar biasa baik untuk dunia dan akhirat.

Bukankah anak yang soleh atau solehah adalah yang selalu mendoakan kedua orang tuanya. InsyaAllah  anak yang soleh dan solehah bisa mengantarkan kedua orang tuanya masuk ke surga.

Dan rejeki terakhir adalah rejeki yang ke empat yang merupakan rejeki levelnya tertinggi, yaitu kita diridhoi oleh Allah.

Kalau Allah sudah ridho kepada kita, berarti Allah sudah sayang dan cinta kepada kita. Salah satu ciri jika Allah sudah ridho kepada kita, maka Allah akan memberi lebih apa yang kita minta. Jayalah Indonesiaku. ***

 

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp TIMETODAY WA CHANNEL

=========================================================