Jadwal Piala Asia 2023 dan Link Streaming Indonesia VS Irak

Piala Asia 2023
Foto: Pemain timnas Indonesia, Sandy Walsh. (Dok. PSSI)

TIMETODAY.IDTimnas Indonesia akan memulai penampilan mereka di Piala Asia 2023 menghadapi Irak. Pertandingan perdana antara Indonesia dan Irak di Qatar akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi lokal dan juga dapat diakses melalui layanan streaming.

Ini merupakan penampilan perdana Indonesia dalam Piala Asia setelah absen selama 16 tahun. Di bawah arahan Shin Tae-Yong, timnas Indonesia berhasil lolos ke Grup D yang juga dihuni oleh Irak, Jepang, dan Vietnam.

Irak menjadi lawan pertama Indonesia di Piala Asia 2023, dengan pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Qatar pada Senin malam (15/1/2024).

Advertisement
Baca Juga :  Daftar Alumni Piala AFF 2020 yang Tak Dipanggil Shin Tae Yong, Ada Elkan Baggott

Laga antara Indonesia dan Irak di Piala Asia 2023 dijadwalkan berlangsung pada malam ini, Senin (15/1/2024), pukul 21.30 WIB, dan dapat disaksikan melalui stasiun televisi nasional atau melalui platform streaming di sini

Meski Garuda harus menghadapi beban sejarah yang kurang menguntungkan, yakni belum pernah meraih kemenangan melawan Irak sejak 2026, skuad Indonesia yang berkompetisi di Qatar telah mengalami banyak perubahan dibandingkan dengan skuad pada babak kualifikasi.

Kehadiran pemain-pemain naturalisasi diharapkan dapat memberikan pengaruh positif pada permainan timnas Indonesia.

Target yang ditetapkan bagi Indonesia adalah mampu menahan imbang Irak di Qatar. Meskipun target ini dianggap berat mengingat rekor buruk Indonesia dalam tiga uji coba terakhir, yaitu kekalahan 0-4 dan 1-2 dari Libya, serta kekalahan telak 0-5 dari Iran.

Baca Juga :  Olahraga Futsal Salah Satu Cara Merawat Silaturahmi

Pertemuan terakhir antara Indonesia dan Irak terjadi pada babak kualifikasi Piala Dunia 2026, di mana Indonesia menelan kekalahan 1-5 pada pertandingan November 2023.

Jadwal pertandingan Indonesia di Piala Asia 2023 melibatkan laga kontra Vietnam pada Jumat (19/1/2024) pukul 21.30 WIB, dan pertandingan melawan Jepang pada Rabu (24/1/2024) pukul 18.30 WIB. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp TIMETODAY WA CHANNEL

=========================================================