Basarnas Evakuasi Korban Tabrakan Kereta Api Turangga

Basarnas
Basarnas Bandung sedang melakukan evakuasi terhadap korban tabrakan antara kereta api Turangga dan kereta api Commuterline Bandung Raya di Bandung, Jumat (5/1/2024). Foto : Istimewa/WAG Relawan.

TIMETODAY.ID – Tim penyelamat dari Basarnas Bandung sedang melakukan evakuasi terhadap korban tabrakan antara kereta api Turangga dan kereta api Commuterline Bandung Raya di Bandung, Jumat (5/1/2024).

Melansir beritasatu.com, Kepala Basarnas Bandung, Hery Marantika, menyatakan bahwa proses evakuasi dilakukan menggunakan alat ekstraksi, dengan pembentukan dua tim di lapangan.

Tim pertama bertugas untuk evakuasi langsung, sementara tim kedua melakukan pendataan di Rumah Sakit Umum Daerah Cicalengka.

Advertisement
Baca Juga :  Polri Prediksi Puncak Arus Libur Natal 22-23 Desember 2023

Hery Marantika juga menyebutkan bahwa jumlah korban masih dalam tahap pendataan, dan sebelumnya Basarnas Bandung menerima informasi tentang kecelakaan tersebut pada pukul 06.03 WIB.

Kecelakaan melibatkan kereta api Turangga yang beroperasi dari Bandung ke Surabaya dan kereta api Commuterline Bandung Raya dengan rute Padalarang-Tasik.

“Jumlah penumpang yang kami terima yaitu 106 orang penumpang KA Bandung Raya dan 54 penumpang KA Turangga,” ujar Hery.

Baca Juga :  Kecelakaan Kereta Api Turangga-Bandung Raya Disorot Media Asing

Sebagai tindak lanjut, PT KAI dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) akan melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab pasti dari kecelakaan tersebut.

Sementara itu, Vice President Public Relations PT KAI, Joni Martinus, menyatakan bahwa KAI akan bekerja sama dengan KNKT dalam proses investigasi tersebut.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp TIMETODAY WA CHANNEL

=========================================================