KAI Terapkan Rekayasa Rute Alternatif Pasca Kecelakaan

KAI
Foto : x.com (twitter) @infomitigasi

TIMETODAY.IDKAI terapkan rekayasa rute alternatif pasca Kereta api Turangga, yang melayani rute Surabaya Gubeng – Bandung, dan Commuterline Bandung Raya mengalami kecelakaan di petak jalan antara Stasiun Haurpugur – Stasiun Cicalengka Jumat (5/1/2024) pukul 06.03 WIB.

“Saat ini, jalur rel antara Haurpugur – Cicalengka tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut. KAI sedang berusaha untuk melakukan evakuasi terhadap penumpang dari kedua kereta yang terlibat dalam peristiwa ini,” kata EVP of Corporate Secretary KAI, Raden Agus Dwinanto Budiadji.

Baca Juga :  Perkuat Kolaborasi Ciptakan Pemilu Damai Meminimalisir Politik Identitas di Bumi Tegar Beriman

KAI akan berusaha mengevakuasi dua rangkaian kereta yang terdampak dan memperbaiki jalur rel yang rusak akibat kejadian ini. Bagi perjalanan kereta api melalui wilayah Haurpugur – Cicalengka, KAI akan menerapkan rekayasa pola operasi dengan rute alternatif dan pengalihan menggunakan sarana transportasi lain.

Advertisement
Baca Juga :  BNPB Mencatat 27 Bencana Alam Terjang Indonesia dalam Sepekan

KAI juga berencana melakukan investigasi bersama Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk mengetahui penyebab pasti dari kecelakaan ini. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp TIMETODAY WA CHANNEL

=========================================================