BREAKING NEWS : KA Turangga dan KA Lokal Bandung Adu Banteng, 3 Tewas

KA Turangga
Tabrakan kereta antara KA Turangga dan KA Commuter Line Bandung Raya. (X/X)

TIMETODAY.IDKA Turangga dan KA Lokal Bandung Raya terjadi di lintasan Stasiun Cicalengka-Haurpugur, Bandung, Jawa Barat pada pagi Jumat (5/1/2024) sekitar pukul 06.03 WIB.

Akibat peristiwa tersebut, tiga orang dinyatakan meninggal dunia, dan sejumlah penumpang lainnya mengalami luka. Informasi mengenai korban berasal dari data sementara yang diberikan oleh pihak kepolisian.

Melansir beritasatu.com, Kapolresta Bandung, Kusworo Wibowo, mengkonfirmasi bahwa ketiga korban tewas dalam tabrakan tersebut adalah masinis, asisten masinis, dan pegawai kereta.

Advertisement

“Kami berada di tempat kejadian perkara dan mendapatkan informasi bahwa ada tiga korban jiwa, yaitu masinis, asisten masinis, dan pegawai kereta,” ungkap Kusworo.

Baca Juga :  Daftar Nama Korban Tewas dalam Kecelakaan Kereta Api Turangga

Sebelumnya, Daop 2 Bandung juga telah mengonfirmasi kejadian tabrakan ini. PT KAI Daop 2 Bandung sedang melakukan penyelidikan untuk menentukan penyebab pasti dari tabrakan tersebut.

“Insiden kecelakaan kereta api (KKA) melibatkan KA 350 (CL BD Raya) dan Plb 65A (Turangga) terjadi pada Jumat, 5 Januari 2024, pukul 06.03 WIB, di lokasi petak Jalan Haurpugur-Cicalengka. Laporan yang diterima dari Asp Plb 65A (Turangga) menyebutkan bahwa pada jam 06.03 WIB, terjadi KKA antara KA 350 (CL Bandung Raya) di Petak Jalan Haurpugur Km 181+700,” demikian yang disampaikan dalam informasi dari Daop 2 Bandung.

Baca Juga :  MANFAAT TIDUR BAGI MANUSIA

Pihak daerah operasi (Daop) sudah berkoordinasi dengan unit terkait untuk menangani dan mengevaluasi lebih lanjut peristiwa tabrakan kereta ini. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp TIMETODAY WA CHANNEL

=========================================================