Resmi Dilantik Jadi Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu Akan Berkantor di Parung Panjang

Asmawa Tosepu
Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, melantik Asmawa Tosepu sebagai Penjabat Bupati Bogor di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Jawa Barat, Sabtu (30/12/2023). Foto : Istimewa.

TIMETODAY.ID – Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, melantik Asmawa Tosepu sebagai Penjabat Bupati Bogor menggantikan Iwan Setiawan, yang telah menyelesaikan masa jabatan 2018-2023, Sabtu (30/12/2023).

Pelantikan ini dilakukan di Aula Barat Gedung Sate Bandung, berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 100.2.1.3-6619 tahun 2023 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Bogor Provinsi Jawa Barat.

Ikuti terus berita terhangat dari timetoday.id via whatsapp TIMETODAY WA CHANNEL

Advertisement

Asmawa Tosepu, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Umum Sekretariat Jenderal Kementerian Dalam Negeri, serta Ketua Dewan Pengurus Provinsi Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPP IKAPTK) Provinsi Sultra, akan memimpin Kabupaten Bogor hingga pemilihan bupati pada November 2024.

Baca Juga :  Anggota Polres Bogor Dilatih Bantuan Hidup Dasar Oleh Dokter RSUD Leuwiliang

Bey Machmudin mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bogor sebelumnya, Iwan Setiawan, yang dipuji atas kepemimpinan integritas dan dedikasinya.

Bey memberikan tugas kepada Asmawa, pertama, untuk menjaga kondusivitas pemilihan umum 2024 di Kabupaten Bogor dan memastikan netralitas ASN, TNI/Polri.

Pekerjaan rumah kedua adalah menanggulangi potensi kemacetan di kawasan Puncak saat libur Tahun Baru.

Bey Machmudin menyarankan Asmawa berkantor di Kecamatan Parung Panjang dan fokus menangani isu truk tambang. Gubernur menegaskan dukungan dari pihaknya, Kapolda Jabar, dan Pangdam III/Siliwangi dalam penegakan hukum di wilayah tersebut.

“Ada baiknya saudara dalam seminggu pertama ini berkantor di Kecamatan Parung Panjang. Masyarakat memerlukan penegakan hukum dalam pengaturan truk tambang,” ucap Bey dikutip dari laman resmi jabarprov.go.id/

Baca Juga :  BMKG Beberkan Pemicu Gempa Garut Magnitudo 6,5

Bey juga mengumumkan rencana perbaikan Jalan Parung Panjang oleh Kementerian PUPR pada kuartal pertama 2024.

Pemdaprov Jabar siap berkoordinasi dengan Provinsi Banten terkait transportasi truk tambang, dan perlu dilakukan pembahasan lebih lanjut mengenai jalan tambang khusus di daerah Parung Panjang.

Bey mengakhiri dengan mengajak semua pihak untuk bekerja sama, menjaga persatuan, dan menegakkan prinsip integritas serta pelayanan yang profesional. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

=========================================================