121 Warga Bogor Keracunan Usai Menyantap Makanan Tahlilan

keracunan
121 warga Desa Kalong RT 01/RW 04, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, dilaporkan mengalami keracunan makanan setelah mengikuti acara tahlilan. Foto : Istimewa.

TIMETODAY.ID – Sebanyak 121 warga Desa Kalong RT 01/RW 04, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dilaporkan mengalami keracunan makanan setelah mengikuti acara tahlilan.

Rudy Mulyana, Camat Leuwisadeng, mengungkapkan bahwa kejadian tersebut bermula setelah sejumlah warga menghadiri acara peringatan 40 hari warga setempat di Leuwisadeng pada Minggu, 17 Desember 2023, sekitar pukul 20.00 WIB.

Pada hari Senin, 18 Desember 2023, warga mulai mengalami keluhan seperti muntah-muntah, perut kembung, dan diare.

Advertisement
Baca Juga :  BAGI ORANG BERIMAN SETAHUN ITU HANYA 3 HARI

“Pada tanggal 18 Desember 2023 pukul 07.00 WIB pagi, beberapa warga dari Desa Kalong mencari pengobatan di Puskesmas Leuwisadeng,” ujar Rudy pada Selasa, 19 Desember 2023.

Rudy menjelaskan bahwa saat ini sebanyak 94 orang telah mendapatkan penanganan di Puskesmas Leuwisadeng, di mana 33 di antaranya menjalani perawatan intensif.

“Ada 20 orang yang dirawat di klinik Dokter Dirja, 6 orang di klinik Dokter Eka, dan 1 orang di RSUD Leuwiliang,” tambahnya.

Baca Juga :  Resmi Dibuka, Jembatan Otista Diperlebar

Hingga saat ini, kasus ini terus ditangani dengan mengambil sampel makanan untuk pemeriksaan lebih lanjut di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda).

“Pengungkapan kasus masih dalam proses, melibatkan Puskesmas, pemerintah desa, dan Satpol-PP,” pungkasnya.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

=========================================================