Presiden Jokowi Dijadwalkan Buka Munaslub APEKSI di Kota Bogor

APEKSI
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Foto : Istimewa.

TIMETODAY.ID – Mendekati akhir masa jabatan sebagai Wali Kota Bogor pada akhir tahun 2023, maka berakhir pula jabatan Bima Arya sebagai Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia atau APEKSI periode 2021-2024.

Untuk melanjutkan kepengurusan, rencananya akan digelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) APEKSI Tahun 2023 di Kota Bogor pada Jumat (15/12) mendatang.

Untuk memastikan pelaksanaan rangkaian Munaslub APEKSI Tahun 2023 berjalan lancar, Bima Arya bersama kepala perangkat daerah terkait lingkup Pemkot Bogor serta Direktur Eksekutif APEKSI, Alwis Rustam dan jajaran terus mematangkan acara.

Advertisement
Baca Juga :  Dua Maling Motor Warga Bojonggede Bogor Dicokok Polisi

“Menggelar Munaslub APEKSI 2023 merupakan sejarah bagi Kota Bogor dengan kedatangan presiden. Semaksimal mungkin kita siapkan sambutan semaksimal mungkin, karena belum tentu ada lagi dalam 10 tahun ke depan. Rasanya ini pertama kali Kota Bogor menjamu seluruh wali kota seluruh Indonesia, ini sejarah bagi Kota Bogor,” kata Bima.

Sebelum Munaslub dilaksanakan di Puri Begawan yang rencananya dihadiri dan dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga akan dihadiri secara langsung 60 penjabat (Pj) wali kota dan 37 wali kota definitif.

Baca Juga :  Ketua DPRD Rudy Susmanto Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih, Sukseskan Pemilu 2024

Rangkaian acara akan diawali dengan welcoming dinner wali kota anggota APEKSI di Plaza Balai Kota Bogor, yang bakal dimeriahkan berbagai acara pada Kamis, 14 Desember 2023 malam ini.

Penyambutan para peserta Munaslub diharapkan Bima Arya dilaksanakan sejak tiba di bandara. Konsep sederhana dan mengangkat local pride menjadi hal lain yang ditekankan. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

=========================================================