RSUD Leuwiliang Berpartisipasi dalam Acara Khitanan Massal Gratis

RSUD LEUWILIANG SUNATAN
Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) dan HUT ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri). (FOTO : IST)

TIMETODAY.ID – Dalam rangka HKN ke-59 juga HUT KORPRI ke-52, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Leuwiliang berpartisipasi dalam acara khitanan masal gratis di halaman Kantor Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jumat (17/11/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) dan HUT ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri).

“Ada 21 anak yang ikut khitanan massal ini. Mereka dari wilayah Kecamatan Leuwiliang, Jasinga dan lainnya. Ini kami laksanakan dalam rangka HKN dan HUT Korpri,” ujar Direktur RSUD Leuwiliang, Vitrie Winastri.

Advertisement
Baca Juga :  Ini Jadwal Dokter di RSUD Leuwiliang Bulan Februari 2024

Pada kegiatan ini, RSUD Leuwiliang dibantu oleh beberapa pihak. Seperti Puskemas Leuwiliang, Dinas Kesehatan Korwil Leuwiliang dan Kecamatan Leuwiliang.

Menurutnya, hal ini juga merupakan bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat, terutama di bidang kesehatan. Apalagi ini juga dilakukan dengan cara sinergi antar pihak.

Baca Juga :  Polisi Tetapkan 5 Tersangka Kasus Pengiriman Ratusan Anjing Ilegal

Vitrie pun berharap gelaran khitanan massal ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat terutama anak-anak yang mengikuti kegiatan tersebut.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi warga terutama anak yang disunat supaya cepat sehat dan tumbuh secara normal. Kemudian jadi anak berbakti pada nusa bangsa,” pungkasnya. ***

=========================================================