SMA Islam AL- Azhar BSD Metland Lantik OSIS dan MPK Angkatan Pertama

TIMETODAY.ID, BOGOR- Untuk Kali pertama SMA Islam Al-Azhar BSD Metland mengadakan pelantikan Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis) dan Majlis Perwakilan Kelas ( MPK) 2022-2023 di Halaman sekolah.

Acara yang berlangsung khitmad ini juga dihadiri dan disaksikan oleh kepala sekolah Agus Salim Hakim beserta perwakilan komite dari seluruh unit di Sekolah Islam Al-Azhar BSD Metland.

Pelantikan OSIS dan MPK ini ditandai dengan penyerahan secara simbolis dengan penyematan pin yang disaksikan oleh oleh orang tua dan wali dari para pengurus OSIS.

Advertisement

Dalam sambutannya, Kepala sekolah SMA Islam Al-Azhar BSD Metland menyampaikan Pelantikan ini merupakan tahap dalam akhir dari rangkaian kegiatan pemilihan OSIS dan MPK yang bertujuan untuk mewadahi siswa dalam berorganisasi, berkespresi, dan mengembangkan diri.

“Siswa yang dilantik pada hari ini merupakan tonggak sejarah bagi SMA Islam Al-Azhar BSD Metland, sebab kalian adalah pionir yang akan dijadikan teladan bagi adik-adik kelas kalian berikutnya. Maka saya berharap kalian dapat menjalankan organisasi ini dengan semaksimal mungkin.” Ujar Agus Salim Hakim dalam sambutannya.

Baca Juga :  30 Mahasiswi HI Universitas Darussalam Gontor Belajar Diplomasi Sister City di Kota Bogor

Sebelumnya, para pengurus OSIS dan MPK telah melalui beberapa tahapan seleksi dan penilaian dalam berbagai kegiatan seperti LDKS dan bela negara dilanjutkan dengan proses wawancara hingga didapatkan empat calon presiden OSIS dan empat calon ketua MPK.

Dari empat calon tersebut harus melewati kampanye serta debat terbuka, hingga pemilihan umum ditentukan dan yang terpilih yakni Muhammad Syarief Hidayatullah sebagai presiden OSIS dan Ghaftan Thariq Almero sebagai ketua MPK untuk periode 2022-2023.

Presiden OSIS terpilih Muhammad Syarief menjelaskan OSIS generasi pertama ini mempunyai visi yaitu menjadikan OSIS menjadi sarana untuk meningkatkan kreativitas, akhlaqul karimah, inovatif dan dapa menginspirasi banyak orang serta berwawasan global.

Baca Juga :  Kartu Peserta UTBK SBMPTN 2021 Segera Dicetak

“ Kami akan bersinergi dengan pengurus yang lainnya, walaupun saya terpilih tetapi ide dan gagasan teman-teman sangat dibutuhkan,” kata Muhammad Syarief

Sementara itu, Ketua Badan Kerjasama Orangtua Murid dan Sekolah (BKOMS) Yulia Sukma Dewi mengucapkan selamat kepada presiden OSIS terpilih Muhammad Syarief dan Ketua MPK Ghaftan Thariq Almero.

“Selamat dan sukses atas pelantikan ini, dan semoga kepengurusan periode 2022-2023 OSIS dan MPK sebuah wadah yang mana berisikan siswa untuk mewujudkan visi misi sekolah.Agar kalian terbiasa terlatih sejak dini. Belajar organisasi, menambah pengalaman dan melatih kedisplinan,” pungkasnya. (fdl)

=========================================================