Mengenal Teknik Mewing yang Diklaim Bisa Perbaiki Bentuk Wajah

teknik mewing
Ilustrasi teknik mewing

TIMETODAY.ID – Belakangan ini, teknik mewing tengah menjadi topik hangat, bahkan banyak orang-orang untuk mencobanya. Teknik ini diyakini dapat memperbaiki dan membuat bentuk wajah terutama bagian rahang jadi lebih menarik.

Melansir alodokter.com, Sabtu (13/8/2022) teknik ini diperkenalkan oleh seorang dokter ortodontis atau dokter gigi spesialis yang menangani kelainan pada gigi dan rahang.

Manfaatnya, teknik mewing juga dipercaya bisa membantu mengatasi sleep apnea (gangguan tidur, red) dan meredakan ngorok.

Advertisement

Berikut ini adalah cara melakukannya:

  • Rapatkan bibir.
  • Posisikan rahang hingga gigi depan bawah berada tepat di belakang gigi depan atas.
  • Posisikan lidah sepenuhnya pada langit-langit mulut.
  • Tempatkan ujung lidah tepat di belakang gigi depan atas, tapi jangan sampai menyentuh.
Baca Juga :  Dear Penderita Diabetes, Hindari 4 jenis Takjil Ini saat Berbuka Puasa

Pada saat perttama mencoba teknik mewing ini, kamu mungkin akan merasa lelah atau pegal pada bagian wajah dan rahang. Namun, jika dilakukan secara teratur, akan terasa manfaatnya. Oleh karena itu, teknik mewing disarankan untuk dilakukan sesering mungkin.

Efektivitas Teknik Mewing

Meski teknik mewing memiliki banyak manfaat seperti, namun hingga saat ini, hanya sedikit penelitian yang membuktikan efektivitas teknik mewing, terutama untuk memperbaiki fitur wajah.

Baca Juga :  Ini Manfaat Kopi Untuk Wajah

Jika kamu penasaran ingin mencoba melakukan teknik mewing, tidak ada salahnya untuk mencobanya. Para ahli berpendapat bahwa melakukan teknik mewing pada dasarnya tidak berbahaya bagi kesehatan.

Hanya saja, teknik ini mungkin tidak akan membawa hasil yang kamu harapkan. Seandainya pun membawa hasil, teknik mewing mungkin harus dilakukan secara teratur dalam jangka waktu yang cukup lama. (*)

=========================================================