Ngabuburit Seru Bersama Satwa Afrika di Royal Safari Garden

TIMETODAY.ID, BOGOR – Ngabuburit bersama satwa Afrika tentunya asyik dan menarik yang bisa kamu coba. Untuk merasakan sensasi itu kamu dan keluarga tidak perlu datang ke Afrika, cukup hanya mengunjungi Royal Safari Garden yang terletak di Jalan Raya Puncak – Cisarua, Bogor. Konsep hotel unik yang di dalamnya terdapat Africa Mini Zoo.

Marketing Communication Manager Royal Safari Garden, Dian Sagita Andriyani, menjelaskan, ngabuburit di Royal Safari Garden pengunjung akan merasakan suasana seperti di Africa dan bertemu langsung dengan satwa-satwa yang berasal dari Africa salah satunya  dua ekor Zebra.

Selain itu pengunjung juga dapat foto bersama si Zebra Ozi & Pristi hanya dengan membayar tiket Rp30.000 mulai dari pukul 16.00-17.30 WIB di Africa Village.

Advertisement

“Tak hanya Zebra, ada satwa lainnya seperti Wallaby, Nyala, Lama dan didalam kubah Lemur berisikan satwa Lemur Ekor Cincin yang berasal dari Madagaskar,” jelas Dian dalam keterangan resminya, Sabtu (9/4/2022).

Kemudian, lanjut Dian pengunjung juga dapat ngabuburit dengan berkeliling area Royal Safari Garden yang memiliki luas 14 hektare. Lalu khusus tamu yang buka puasa di De’savanna Restaurant gratis foto dengan burung, ular dan satwa kecil lainnya.

Baca Juga :  Entasan ODF, Pemkot Bogor Terima Bio Tangki Septic Ramah Lingkungan

“Ini akan menjadi momen ngabuburit yang seru, menyenangkan dan pastinya berkesan sambil menunggu waktu buka puasa,” ujar Dian.

Pada saat buka puasa, pengunjung tidak perlu khawatir, karena Royal Safari Garden menawarkan tiga pilihan menu untuk berbuka puasa, di antaranya, Kampoeng Tempo Doeloe. Di sana pengunjung akan disuguhkan dengan makanan tempo dulu sambil bernostalgia menikmati kuliner nusantara di De’savanna Restaurant.

Selain makanan tempo dulu, pengunjung juga dapat menikmati sajian berbuka puasa dengan menu spesial Ta’jil (Kurma, Kolak Pisang, Pacar Cina, Pastel, Tempe Mendoan, Lemper, Es cincau hitam, es cendol dawet, kolak biji salak, kelapa muda, es blewah, jejongkong, dan yang lainnya.

Kemudian Soto/Soup dan Main Course (Laksa Bogor, Nasi Tutug Oncom, Sayu Pucuk Labu, Cungkring, Pesmol Ikan Nila, Pepes Jamur & Tahu, ayam goreng honje, remis pedas bumbu kuning, tumis bunga pepaya, cumi asin cabe ijo, tumis picung, nasi kebuli, tumis genjer, pepes jamur, gepuk karuhun, peps oncom, pepes tahu kemangi.

Untuk Dessert (Buah potong, Pudding, Balu Marmer, Wingko Babat, Kue Putu, Kelpon, Es Melon, putu ayu, ketimus, jagung kukus, gegetuk, puding lumut, talas kukus, kue pepe, ketan srikaya, ubi cilembu, singkong kukus, carabikang, kue apem.

Baca Juga :  5 Nama Calon Direksi PPJ Kota Bogor Dinyatakan Lolos, Berikut Daftar Namanya

Masih banyak menu yang lainnya dan setiap hari berbeda, untuk menu buka puasa sepuasnya Weekday Rp99.000nett per pax, untuk dewasa (Anak Rp59.000), sementara untuk Weekend Rp.119.000nett per pax, untuk dewasa (Anak Rp.69.00).

Dian juga mengatakan, selain itu ada juga paket Buka Puasa Korean Steamboat Spesial menu khas Korea yang berisikan sayuran yang segar, seafood, beef dan disediakan dua macam kaldu, kaldu ayam dan tom yam.

“Buka Puasa dengan sajian Korean Steamboat yang hangat di Dolce dengan pemandangan Exhibit Africa. Korean Steamboat Rp.150.000nett untuk 2 orang,” ucapnya.

Selain itu ada buka puasa dengan sajian istimewa Ayam Bakar Teras Savanna yang disajikan dengan berbagai macam sambal dan dinikmati dengan nasi putih atau nasi liwet.

“Porsi Family Rp135.000nett (untuk 4 orang), 1 Ekor Ayam Bakar + Nasi Putih + Sambal & Lalapan Porsi Satuan Rp35.000nett, 1 Potong Ayam Bakar + Nasi Putih + Sambal & Lalapan Porsi Satuan Rp40.000nett, 1 Potong Ayam Bakar + Nasi Liwet + Sambal & Lalapan,” pungkasnya. (adt)

=========================================================