Pastikan PPDB Zonasi Aman, Hery Antasari Sidak 2 SMP di Bogor

Hery Antasari
Pj Wali Kota Bogor sekaligus Penanggung Jawab Satuan Tugas (Satgas) Saber Pungli Kota Bogor, Hery Antasari, melakukan inspeksi mendadak di dua SMPN Kota Bogor pada Senin (1/7/2024). Foto : Ist.

TIMETODAY.ID –  Pj Wali Kota Bogor sekaligus Penanggung Jawab Satuan Tugas (Satgas) Saber Pungli Kota Bogor, Hery Antasari, melakukan inspeksi mendadak di dua SMPN Kota Bogor pada Senin (1/7/2024).

Hery bersama rombongan Satgas Saber Pungli Kota Bogor mengunjungi SMP Negeri 5 dan SMP Negeri 1. Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran tahap kedua Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) melalui jalur zonasi, yang dijadwalkan berlangsung selama lima hari.

“Saya melihat semuanya berjalan lancar, mungkin karena baru hari pertama. Peraturan Wali Kota (Perwali) juga dijalankan dengan baik. Dengan adanya aturan baru, verifikasi awal memudahkan para kepala sekolah sebab semua urusan kependudukan sudah selesai sebelum pendaftaran ke sekolah,” kata Hery kepada wartawan.

Advertisement
Baca Juga :  Hery Antasari Minta Study Tour Diberhentikan Sementara

Hery menjelaskan bahwa verifikasi data siswa sudah dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), sehingga sekolah tidak perlu melakukan verifikasi ulang.

Selain itu, terdapat helpdesk yang disediakan untuk membantu penginputan data dan memastikan siswa masuk melalui jalur yang sesuai.

Baca Juga :  Kota Bogor Masuk 10 Besar Penurunan Stunting

“Insya Allah tidak ada keluhan di sistem kita sampai saat ini. Permasalahan utama pasti diverifikasi, dan jika ada, kami akan menyelesaikannya. Meskipun permasalahan kapasitas masih lebih kecil dari jumlah lulusan setiap tahunnya, dengan verifikasi yang adil, kami berharap masyarakat bisa menerimanya,” jelasnya..***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================