Jalan Provinsi di Bogor Banyak yang Rusak, Bey Machmudin : Akan Saya Cek!

Bogor
Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin.

TIMETODAY.ID – Rusaknya jalan di sejumlah titik di Kabupaten Bogor, Jawa Barat semakin parah dan menjadi ancaman serius bagi keselamatan pengguna jalan.

Salah satu titik kerusakan terletak di kawasan Pondok Rajeg menuju arah Depok. Permukaan jalan yang tidak rata membuat pengendara motor dan mobil harus ekstra hati-hati.

Menanggapi kondisi ini, Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin mengungkapkan bahwa pihaknya telah menganggarkan untuk perbaikan jalan yang rusak di Provinsi Jawa Barat.

Advertisement
Baca Juga :  Gunung Kidul Diguncang Gempa, BMKG : Tak Berpotensi Tsunami

“Kalau memang itu jalan provinsi tahun ini memang ada anggaran untuk perbaikan jalan rusak di 27 kab/kota sebesar Rp10 triliun,” ungkap Bey usai menghadiri rapat paripurna di Cibinong, Senin (3/6/2024).

Namun, Bey menegaskan bakal mengecek jalur tersebut apakah masuk prioritas atau tidak. Sebab, untuk biaya perbaikan jalan menurutnya tidak murah.

“Kami memprioritaskan yang urgent, saya harus cek dulu,” kata Bey.

Baca Juga :  Pj. Bupati Bogor Melakukan Asistensi Teknis Revisi RTRW Bersama Ditjen Tata Ruang Kementerian ATR/BPN

Bey mencontohkan di Cirebon, proyek perbaikan jalan meliputi ruas sepanjang 5,5 kilometer yang melintasi Tegalgubug, Arjawinangun, dan Jagapura dengan biaya sekitar 12 miliar rupiah.

Perbaikan ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian daerah karena jalan tersebut merupakan jalur strategis di Pantura

“Jadi perbaikan itu betul-betul diprioritaskan yang dibutuhkan masyarakat,” tuntasnya. ***

=========================================================