Piala Thomas 2024 : Indonesia Bakal Hadapi Korsel, Berikut Susunan Pemainnya

Piala Thomas 2024
Fajar Alfian duet dengan Daniel Marthin di perempat final Indonesia vs Korea Selatan pada perempat final Thomas Cup. (Arsip PBSI)

TIMETODAY.ID –  Indonesia akan menghadapi Korea Selatan (Korsel) dalam perempat final Piala Thomas 2024 hari ini, Jumat (3/5/2024), di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, Tiongkok.

Dalam pertandingan pertama, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia akan menghadapi Jeon Hyeok Jin. Sebelumnya, kedua pemain ini sudah bertemu dua kali dan saling mengalahkan.

Ginting, yang saat ini berada di peringkat 7 dunia, memenangi pertemuan pertama mereka di Malaysia Open 2015 dengan skor 21-17, 13-21, dan 21-19. Namun, Jeon memenangi pertemuan terakhir mereka di Australian Open 2016 dengan skor 21-19, 16-21, dan 21-19.

Advertisement
Baca Juga :  Ini Penyebab Timnas Indonesia Selalu Menang

Pada pertandingan kedua, wakil Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana akan melawan ganda putra nomor dua dunia Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Sejauh ini, Kang/Seo unggul dengan skor 3-1 dari empat pertemuan sebelumnya.

Di partai ketiga, juara All England 2024 Jonatan Christie akan menghadapi wakil Korea Selatan Cho Geonyeop. Christie, yang saat ini menduduki peringkat ketiga dunia, belum pernah bertemu dengan Cho, yang berada di peringkat 120 dunia.

Jika hasilnya masih imbang setelah tiga pertandingan, akan dimainkan partai keempat. Indonesia akan menurunkan pasangan Fajar Alfian/Daniel Marthin, yang merupakan pasangan baru, untuk menghadapi Ki Dong Ju/Kim Won Ho dari Korea Selatan.

Baca Juga :  Buka Event Bogor Hujan Trail 2024, Asmawa Tosepu Minta Jadi Agenda Tahunan Peringatan HJB

Jika masih belum ada pemenang, pertandingan akan dilanjutkan dengan partai kelima antara Lee Yun Gyu (Korea Selatan) dan Chico Aura Dwi Wardoyo (Indonesia).

Pertandingan perempat final ini akan dimulai pukul 17.00 waktu setempat atau 16.00 WIB. Sebelumnya, Indonesia sudah memastikan tiket semifinal Piala Uber setelah Gregoria Mariska Tunjung dan timnya memenangi pertandingan 3-0 atas Thailand. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================