FIFA Larangan Transfer Pemain PSM Makassar, Begini Respon Manajemen

PSM Makassar
Gedung FIFA Jakarta. Foto : Ist.

TIMETODAY.ID – Manajemen PSM Makassar memberikan tanggapan terhadap sanksi registrasi atau larangan melakukan transfer pemain yang diberlakukan oleh FIFA.

Menurut informasi dari situs FIFA, PSM Makassar secara resmi dikenai hukuman larangan registrasi mulai tanggal 12 April 2024.

“Terkait pemberitaan mengenai sanksi transfer pemain yang diberlakukan terhadap PSM, kami ingin menyampaikan bahwa PSM menghormati proses yang telah dilakukan oleh FIFA,” kata Media Officer PSM Makassar, Sulaeman Abdul Karim, Selasa (16/4/2024).

Advertisement

Sulaeman, yang akrab dipanggil Sule, mengonfirmasi bahwa pada musim ini, PSM menghadapi masalah penyelesaian kewajiban terkait evaluasi pemain pada putaran kedua sebelumnya.

Baca Juga :  Tiba di Prancis, Pemain Timnas U 23 Adaptasi Cuaca Dingin

“Saat ini, proses penyelesaiannya sedang berjalan,” katanya.

Manajemen PSM menegaskan komitmennya untuk menyelesaikan permasalahan ini sebelum bursa transfer musim 2024-2025 dibuka, sehingga tidak akan mengganggu kesiapan PSM untuk berkompetisi pada musim yang akan datang.

“Yang jelas, manajemen berkomitmen untuk menyelesaikan masalah ini sebelum pembukaan bursa transfer musim 2024/2025, sehingga tidak mengganggu persiapan PSM untuk berkompetisi pada musim mendatang,” tambahnya.

Baca Juga :  Presiden FIFA Yakin Qatar 2022 Akan Jadi Piala Dunia Terbaik

Selain PSM, PSS Sleman juga mendapat sanksi dari FIFA, sehingga jumlah klub Liga 1 yang terkena sanksi semakin bertambah.

FIFA secara total memberi sanksi kepada lima klub Indonesia, yaitu Persija Jakarta, Persiraja Banda Aceh, Persikab Kabupaten Bandung, Sada Sumut FC, dan Persiwa Wamena. Kelima klub Indonesia tersebut mendapat hukuman larangan registrasi. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================