Hari Ketiga Libur Lebaran, Pantai Pantai Pangandaran Terus Dipadati Wisatawan

Pantai Pangandaran
Sejumlah wisatawan memadati Pantai Pangandaran, Jawa Barat pada momen libur Lebaran 2024. (Beritasatu.com/Muhamad Iqbal)

TIMETODAY.ID – Pada saat liburan Lebaran, kawasan objek wisata Pantai Pangandaran terus dipadati oleh ribuan kendaraan.

Terjadi antrean di gerbang utama objek wisata tersebut. Kendaraan roda empat dan roda dua terlihat memanjang di pintu masuk utama sejak Jumat (12/4/2024) karena keterlambatan pembayaran tiket.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran, Tonton Guntari, mengungkapkan bahwa jumlah wisatawan yang mengunjungi lima destinasi wisata di Pangandaran hingga Kamis (11/4/2024) mencapai 29.000 orang. Kunjungan terus meningkat sejak Hari Raya hingga saat ini.

Advertisement

“Informasi dari dinas menyebutkan bahwa pada Kamis (11/4/2024) ada 29.000 wisatawan yang telah mengunjungi lima destinasi wisata Pangandaran. Data terbaru dari Polres menunjukkan bahwa hingga Jumat (12/4/2024) ada 36.000 wisatawan,” kata Tonton Guntari kepada Beritasatu.com.

Menurutnya, data terbaru dari kepolisian Polres Pangandaran menunjukkan bahwa wisatawan yang mengunjungi Pangandaran didominasi oleh wisatawan lokal.

Baca Juga :  Mencicipi Kuliner Bebek Terminal Anvaya Bogor, Kelezatannya Melejit di Lidah

“Ikhtisar terbaru dari Polres Pangandaran menunjukkan bahwa sebagian besar wisatawan yang masuk ke Pangandaran adalah wisatawan lokal,” katanya.

Dia juga memperkirakan bahwa jumlah pengunjung akan terus meningkat hingga akhir pekan, karena masih banyak wisatawan yang ingin menikmati liburan Lebaran di Pangandaran.

Ribuan wisatawan mulai melakukan aktivitas di Pantai Barat Pangandaran, mulai dari berenang, bermain air, hingga menyewa motor ATV. Salah satu wisatawan, Andin (29) asal Subang, mengatakan bahwa ia dan keluarganya berlibur ke Pantai Pangandaran untuk mengisi waktu liburan Lebaran.

“Alhamdulillah, liburan ini sangat menyenangkan, karena tempat penginapan masih tersedia dan tidak terlalu ramai. Sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga dan anak-anak. Kami telah melakukan berbagai aktivitas, seperti bermain ATV dan berkeliling pantai dengan motor sewaan,” kata Andin.

Baca Juga :  Cuma 3 Jam dari Bogor, Bisa Manjat Curug Cikondang Pakai Tali

Meskipun menghadapi antrean kendaraan saat masuk ke gerbang utama, Andin mengaku puas dengan kunjungannya ke Pantai Pangandaran. Dia berencana untuk kembali ke rumahnya setelah menginap satu hari di Pangandaran.

“Perjalanan kami lancar, meskipun sedikit macet saat membeli tiket. Setelah menikmati aktivitas di pantai, kami berencana pulang ke Subang karena kami hanya menginap satu hari dan bermain bersama keluarga di Pangandaran,” katanya.

Untuk memastikan kenyamanan dan keamanan wisatawan, petugas dari Satpolairud Polres Pangandaran dan Balawista selalu memantau aktivitas pengunjung.  ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================