Tengah Berwudhu, Betis Lansia di Desa Tanjung Saleh Diserang Buaya, Begini Kondisinya

lansia
Kondisi Anmat Komang usai diserang buaya di Desa Tanjung Saleh Kecamatan Kakap Kabupaten Kubu Raya. Foto : SUARAPONTIANAK.COM/SK

TIMETODAY.ID – Seorang lansia di Desa Tanjung Saleh Kecamatan Kakap Kabupaten Kubu Raya mengalami nasib malang. Ia diserang buaya di depan rumahnya sendiri, Rabu (10/04/2024) lalu.

Anmat Komang mengungkapkan bahwa sebelum insiden itu terjadi, dia sedang bersiap untuk melakukan wudhu untuk salat subuh di parit depan rumahnya, yang biasanya dia gunakan untuk mandi dan mencuci.

“Saya sedang berwudhu, dan tiba-tiba buaya menyerang betis kiri saya saat kondisi masih gelap. Saya berteriak minta bantuan warga,” kata Anmat kepada wartawan dikutip dari  suarakalbar.co.id

Advertisement
Baca Juga :  Kondisi Terkini Gunung Semeru Seusai Erupsi

Selain berusaha meminta pertolongan dari warga sekitar, Anmat juga mencoba untuk menyelamatkan diri dengan mengambil sebatang kayu di dekat tempat biasa dia mandi dan mencuci, agar tidak diseret oleh buaya tersebut.

“Warga datang dan berusaha memukul kepala buaya, dan saya mencoba melepaskan gigitan buaya dengan tangan kiri saya. Akhirnya, buaya itu melepaskan kaki saya,” tambahnya.

Baca Juga :  Tangani Pasien Dengan Baik, RSUD Leuwiliang Dapat Apresiasi Dari Masyarakat

Akibat insiden tersebut, Anmat menderita luka robek di betis kiri dan tangan kirinya sehingga harus menjalani perawatan di Puskesmas terdekat.

Dia menjelaskan bahwa parit tersebut adalah aliran Sungai Tanjung Saleh yang masih merupakan habitat asli buaya muara. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================