Nama Desa Cileuksa Disebut Hakim Saldi Isra di Persidangan MK, Ini Kata Jaro Ade

TIMETODAY.ID Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor jadi Viral dan jadi perbincangan dikalangan elit politik nasional, dimana dalam persidangan gugatan sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK) menyebutkan kemenangan mutlak 100% pasangan 02 PrabowoGibran.

Mengutip dari video persidangan, Hakim Mahkamah Konstitusi atau MK, Saldi Isra memaparkan bahwa ada salah satu kelurahan di Kabupaten Bogor yang memenangkan pasangan 02 PrabowoGibran 100 persen.

“Tadi kan ada penjelasan atau keterangan kesaksian, ada satu kelurahan yang semuanya 01 dan 03, kosong gada suaranya,” turur Saldi Isra, seraya menanyakan kepada tim kuasa hukum 01, dimana lokasi kelurahan tersebut.

Advertisement

Lalu kemudian tim kuasa hukum 01 menjawab bahwa, kelurahan tersebut berada di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.

Kemudian Saldi Isra pun kembali bertanya mengenai kebenaran tersebut dengan menanyakan bukti bahwa pasangan 02 PrabowoGibran menang telak di kelurahan tersebut.

“Ada bukti gak di permohonan,” tanya dia. Dan kemudian dijawab oleh kuasa hukum 01 bahwa, hal tersebut tidak dicantumkan dalam permohonan gugatan.

“Berarti ini fakta yang terungkap dalam persidangan. Nanti bapak tunjukan buktinya ya, nanti kita kroscek bersama sama dengan KPU, benar atau tidak suara 01 dengan 03 itu kosong” tegas Saldi Isra.

Baca Juga :  Polri Buka Pendaftaran Taruna Akpol 2024, Cek Jadwal serta Syaratnya!

Kemudian Saldi Isra kembali bertanya, apakah tim kuasa hukum 01 memiliki atau membawa bukti bahwa 01 dan 03 tidak mendapatkan suara sama sekali saat pencoblosan pilpres 14 Februarai 2024 lalu.

Namun, kuasa hukum 01 hanya memiliki bukti berupa tangkapan layar C1 di telephon selulernya.

“Coba nanti bukti itu dicetak dan coba kita cocokan dengan data KPU, apakah itu benar, biar persoalan seperti ini bisa clear,” tutup Saldi Isra.

Menanggapi viralnya video tersebut, politisi Golkar Jaro Ade dimana beliau merupakan salah seorang tim pemenangan pasangan 02 PrabowoGibran, yang juga putra asli kelahiran Desa Cileuksa, mengaku bahwa apa yang dibahas dalam persidangan gugatan sengketa Pilpres 2024 di MK, 02 tidak mutlak menang 100 persen.

“Yang saya tahu, 02 tidak mutlak menang 100%. Untuk 01 mendapatkan 9 suara, sedangkan 03 mendapatkan 6 suara,” tutur Jaro Ade.

Dan Jaro Ade pun siap jika memang MK dan KPU akan melakukan kroscek untuk memfalidasi kebenaran tersebut.

“Silahkan jika itu memang suatu keharusan untuk sebuah persidangan di MK, saya sangat siap jika MK dengan KPU akan melakukan kroscek,” tegas calon Bupati Bogor Jaro Ade.

Baca Juga :  Geger, Oknum Prajurit TNI AU Tembak Pemulung di Palu

Bukan suatu kebetulan 02 PrabowoGibran menang di Desa Cileuksa. Jaro Ade pernah membuktikan loyalitas dan kerja kerasnya saat menjadi tim pemenangan saat kontestasi Pilpres di tahun tahun sebelumnya.

“Saat Pilpres 2014 lalu, Prabowo menang 100% di Desa Cileuksa, kemudian Pilpres 2019 saya jadi tim pemenangan Pak Jokowi dan allhamdulillah Pak Jokowi menang 100% di Desa Cileuksa,” papar Jaro Ade.

Sebagai putra daerah yang ditugaskan ketua Umum Partai Golkar, bahwa Jaro Ade wajib memenangkan pasangan PrabowoGibran disetiap TPS di Desa dan Kecamatan se Kabupaten Bogor.

“Ini adalah tanggungjawab saya, kepada ketua Umum Partai Golkar, karena Partai Golkar mengusung pasangan 02 di Pilpres 2024 ini. Jadi saya harus memenangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran. Mari kita sama – sama hormati proses di MK,” pungkasnya. ***

 

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================