Jasa Raharja Beberkan Lokasi Jalur Mudik yang Dianggap Rawan Kecelakaan

Jasa Raharja
Ilustrasi mudik. Foto : freepik.com

TIMETODAY.IDJasa Raharja membeberkan beberapa lokasi berisiko tinggi kecelakaan harus diwaspadai oleh para pemudik.

Rivan Achmad, Direktur Utama Jasa Raharja, memaparkan lokasi-lokasi jalur mudik yang dianggap rawan kecelakaan pada musim mudik Lebaran 2024.

“Pak Menhub mengungkapkan daerah yang paling berisiko, seperti di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan juga daerah penyebrangan seperti Banten,” kata Rivan, Senin (1/04/2024).

Advertisement

Rivan menjelaskan bahwa ada tiga jalur yang sangat penting untuk diperhatikan, yaitu jalan tol, jalur arteri utama, dan juga daerah penyebrangan.

Baca Juga :  PLN Siapkan Kursi Pijat Khusus Pemudik Mobil Listrik di SPKLU Tol Jakarta-Cikampek

“Masing-masing dari tiga jalur tersebut memiliki peranan penting. Jalur tol, jalur arteri utama, dan juga daerah penyebrangan,” tegasnya.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyarankan agar para pemudik melakukan perjalanan lebih awal saat mudik Lebaran. Hal ini bertujuan untuk menghindari kemacetan selama periode mudik.

Baca Juga :  Tarif Resmi Tol Trans Jawa Lebaran 2024, Cek Sebelum Mudik!

Polri juga mengadakan rapat koordinasi (rakor) terkait kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Rapat tersebut dihadiri oleh Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan pejabat utama Mabes Polri. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================