Bus Terjun ke Jurang dan Terbakar, 45 Jemaat Paskah Tewas

45 jemaat paskah
Gambar dari rekaman video yang memperlihatkan sebuah bus yang membawa jemaat Paskah jatuh dari jembatan di jalur gunung dan terbakar di Limpopo, Afrika Selatan, pada Kamis, 28 Maret 2024. (AP/AP)

TIMETODAY.ID –  Sebuah insiden tragis terjadi di Provinsi Limpopo, Afrika Selatan, di mana sebuah bus mengalami kecelakaan yang menyebabkan 45 jemaat paskah  kehilangan nyawa dan satu orang mengalami luka.

Departemen Transportasi Afrika Selatan, pengemudi kehilangan kendali atas busnya dan menabrak penghalang di sebuah jembatan dekat Mamatlakala. Akibatnya, bus melintasi jembatan tersebut dan jatuh ke bawah sebelum terbakar.

Baca Juga :  33 Truk Tambang di Tangerang Diamankan Polisi

Bus tersebut mengangkut jemaat Paskah dari Republik Botswana, negara yang berbatasan dengan Afrika Selatan, dalam perjalanan menuju kota Moria di Limpopo.

Advertisement

Presiden Afrika Selatan, Cyril Ramaphosa, menyampaikan duka cita kepada Botswana dan menawarkan dukungan kepada negara tersebut.

Dari korban kecelakaan tersebut, hanya seorang anak berusia 8 tahun yang berhasil selamat. Saat ini, anak tersebut sedang menjalani perawatan medis di rumah sakit terdekat.

Baca Juga :  Asmawa Tosepu Ajak ASN Kabupaten Bogor Lestarikan Lingkungan dengan Menanam Pohon

Pihak keamanan lokal melaporkan bahwa beberapa korban meninggal terbakar sehingga sulit diidentifikasi.

Sementara itu, yang lainnya terjebak di antara reruntuhan bus atau terlempar ke luar kendaraan di lokasi kejadian. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================