Xiaomi 14 Bakal Segera Meluncur di RI, Intip yuk Spesifikasinya!

Xiaomi 14
Xiaomi 14. Foto : Ist

TIMETODAY.ID – Xiaomi Indonesia mengumumkan bahwa seri flagship mereka, yaitu Xiaomi 14, akan segera diluncurkan di Indonesia pada tanggal 26 Maret 2024 mendatang. Salah satu fitur utama dari Xiaomi 14 adalah penggunaan lensa kamera legendaris dari Leica.

Diketahui bahwa smartphone ini pertama kali diperkenalkan secara global pada bulan Februari 2024 dengan fokus pada kemampuan fotografi kelas profesional berkat teknologi optik Leica Summilux.

Dari segi kamera, Xiaomi 14 memiliki konfigurasi tiga kamera 50 MP. Kamera utamanya memiliki aperture f/1.6 dan sensor 1/1.31″ yang lebih besar dengan dukungan PDAF ganda.

Advertisement
Baca Juga :  Ketahui Cara Rekam Panggilan Whatsapp di Ponsel Android dan iPhone

Sementara kamera telefoto dilengkapi dengan lensa zoom 3,2x setara 75 mm, dan kamera ketiga merupakan lensa sudut ultra lebar.

Xiaomi 14 menawarkan pengalaman pengguna yang unggul melalui kombinasi desain elegan, performa canggih, dan fitur inovatif.

Menurut informasi yang diperoleh saat peluncuran global, Xiaomi 14 akan ditenagai oleh prosesor terbaru Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 3.

Layarnya menggunakan panel LTPO OLED 6,36 inci dengan kecerahan puncak hingga 3.000 nits dan resolusi 1.200p dilindungi dengan Gorilla Glass Victus.

Baca Juga :  Siap-siap Realme Luncurkan Produk Baru, Samsung-iPhone Ketar-ketir

Dari sisi daya, Xiaomi 14 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.610 mAh yang mendukung pengisian daya cepat kabel 90W dan pengisian daya nirkabel 50W.

Sementara itu, harga Xiaomi 14 saat peluncuran global mulai dari 1.000 euro atau sekitar Rp 16,8 juta.

Informasi lebih lanjut mengenai pilihan memori, warna, dan harga untuk pasar Indonesia akan diumumkan pada tanggal peluncuran resminya pada 26 Maret 2024. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================