Hendak ke Sawah, Nenek di Bogor Hilang Terseret Arus Sungai Cibadak

Sungai Cibadak
Proses pencarian korban hanyut di Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Foto : Ist.

TIMETODAY.ID – Seorang nenek warga Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dilaporkan hanyut terseret arus Sungai Cibadak, Kamis (14/3/2024). Hingga kini, nenek yang diketahui bernama Empat (66) itu belum ditemukan.

Peristiwa itu kali pertama diketahui warga sekitar pukul 06.00 WIB. Tim Rescue Balai Pelatihan dan SDM Basarnas Cariu bersama Tim Gabungan langsung melakukan pencarian setelah mendapat laporan. Karena cuaca buruk proses pencarian Empat dihentikan sementara.

Advertisement

Kronologi

Komandan Regu Rescue Damkar Kabupaten Bogor, Deni Kadarisman, menyebut berdasarkan keterangan suami korban, Jumni (79), sebelum peristiwa itu terjadi, keduanya hendak menuju sawah dengan menyebrangi sungi Cibadak.

Nahas, ketika melintas Empat terpeleset hingga terseret arus air sungai yang deras.

Deni menjelaskan meskipun dua perahu telah digunakan untuk mencari di sungai yang deras, namun pencarian terpaksa dihentikan sementara karena kondisi cuaca yang buruk dan hujan yang masih belum mereda.

Sementara itu, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Muhamad Adam Hamdani, menyatakan petugas gabungan telah melakukan penyisiran sungai dengan menggunakan dua perahu karet yang dilengkapi dengan pelampung, mencakup jarak sekitar 2 kilometer dari lokasi kejadian.

“Keduanya tengah menyeberangi Sungai Cibadak untuk pergi ke sawah, namun sayangnya korban terseret oleh arus sungai yang sangat kuat,” ujarnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

Baca Juga :  Deretan Selebritis yang Lolos Melenggang ke Senayan pada Pemilu 2024
=========================================================