Lokasi SIM Keliling Bogor Kamis 14 Maret 2024

SIM keliling
Ilustrasi.

TIMETODAY.ID – Berikut adalah informasi mengenai jadwal dan lokasi layanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi atau SIM keliling di Bogor, Kamis, 14 Maret 2024, khusus untuk warga Kota dan Kabupaten Bogor.

Layanan SIM Keliling di Kabupaten Bogor Kamis, 14 Maret 2024 akan berlangsung di SPBU Cibanteng, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, sedangkan untuk Kota Bogor berlokasi di Mall Boxies Tajur Tajur. Waktu pendaftaran dimulai dari pukul 08.00 hingga 09.00 WIB.

Layanan ini hanya untuk permohonan perpanjangan SIM jenis A dan C yang dilakukan sebelum masa berlaku habis. Jika masa berlaku SIM telah habis, maka akan diberlakukan prosedur penerbitan seperti SIM baru.

Advertisement
Baca Juga :  Lokasi dan Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, Selasa 12 Desember 2023

Biaya perpanjangan SIM A sebesar Rp 80.000,- dan SIM C sebesar Rp 75.000,- sesuai dengan ketentuan dalam PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak.

Syarat untuk perpanjangan SIM A atau C adalah sebagai berikut:

  1. Membawa KTP asli dan fotokopi,
  2. Membawa SIM asli yang masih berlaku,
  3. Melakukan tes psikologi SIM, dan
  4. Menyerahkan surat keterangan sehat.

Pemohon SIM Keliling diharuskan untuk mengunduh aplikasi Simpel Pol, melakukan registrasi, serta melakukan screening kesehatan. Hasil screening akan disampaikan kepada petugas pada saat melakukan perpanjangan di lokasi.

Baca Juga :  Lokasi Pelayanan SIM Keliling Kota Bogor, Jumat 22 Maret 2024

Untuk menjaga ketertiban, antrian akan diatur berdasarkan kedatangan pemohon. Petugas mengimbau kepada seluruh pengemudi di jalan raya untuk memiliki Surat Izin Mengemudi yang sesuai dengan jenis kendaraan yang dikemudikan.

Ketentuan bagi pengemudi yang tidak memiliki SIM diatur dalam Pasal 281.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

=========================================================