Kembali Bertarung di Pilkada Bogor, Jaro Ade Buka Peluang Koalisi

TIMETODAY.ID Perhelatan pesta demokrasi Pilpres dan Pileg 2024 sudah selesai dan telah terlihat hasil maksimal kinerja Jaro Ade (JA) dalam memenangkan pasangan Prabowo dan Gibran, bahkan untuk Pileg, JA berhasil menghantarkan Ravindra Airlangga melenggang ke parlement DPR RI dengan raihan suara terbanyak.

Pelantikan Pilpres dan Pileg pun tinggal menunggu waktu. Sambil menunggu pelantikan, mesin politik untuk pilkada sudah mulai dipanaskan, tak terkecuali pemilihan bupati di Kabupaten Bogor.

“Saya telah ditunjuk dan ditugaskan oleh Partai Golkar dan bahkan sudah mendapatkan restu serta rekomendasi sebagai calon Bupati Bogor periode 2024-2029 dari Partai Golkar,” titur JA, Minggu (10/3/2024).

Advertisement

Meski telah terbukti sudah memenangkan Pilpres dan Pileg 2024, Tidak terus membuat JA jumawa, dirinya tetap menghormati dan selalu mengedepankan etika dan aturan partai yang telah ia besarkan.

Baca Juga :  Peluang Besar Pasangan Jaro Ade - Anang Hermansyah di Pilkada Kabupaten Bogor 2024

JA menjelaskan, untuk koalisi dengan partai lain saat Piikada Bogor nanti, dirinya Menyerahkan ke DPP Partai Golkar, mengingat partai politik tidak otonomi daerah, semuanya diputuskan DPP.

“Saya percayakan kepada mas Ravindra dan pak Samsul Hidayat, yang kebetulan beliau beliau ini lolos dan berhasil lolos dalam pileg tahun ini,” kata Jaro Ade.

Jaro Ade berharap, agar koalisi yang dibangun Golkar pada Pilbup Bogor nanti, tidak hanya partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) saja, namun memberikan peluang terbuka bagi partai politik yang sebelumnya tidak mendukung Prabowo-Gibran.

“Saya berharap ada koalisi permanen Prabowo-Gibran, tetapi tidak menutup kemungkinan juga merangkul partai politik lain yang tidak tergabung. Kita serahkan sepenuhnya kepada DPP Partai Golkar untuk berkomunikasi dengan DPP partai politik lainnya,” tuturnya.

Baca Juga :  Kemenangan Prabowo - Gibran 100 Persen, Pengamat Politik : Dominasi Jaro Ade Mengakar di Cileuksa

Disinggung ada kemungkinan dirinya berpasangan dengan Rudy Susmanto yang saat ini menjabat Ketua DPRD Kabupaten Bogor, JA tak banyak berkomentar, terlebih saat ditanya kemungkinan berpasangan dengan Elly Yasin pun hanya menjawab dengan senyuman.

“Semua sangat berpeluang untuk berpasangan di Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor nanti, tinggal menunggu lobi dan komunikasi saja. Pada prinsipnya, saya siap ditugaskan di mana saja,” pungkas Jaro Ade. ***

 

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================