15 Ucapan Ramadan 2024 untuk Orang Terdekat, Simple Namun Penuh Makna

Ramadan 2024
Ilustrasi/freepik.com

TIMETODAY.ID –  Ucapan Ramadan 2024 sebagai perumpamaan yang menyejukkan hati dan jiwa dapat menginspirasi kita untuk mengirimkan sambutan yang hangat kepada bulan puasa 1445 Hijriah.

Berbagi pesan terbaik kepada orang-orang terdekat, keluarga, sahabat, bahkan rekan kerja, akan membuat awal puasa menjadi lebih berkesan.

Sebagian umat Islam akan memulai puasa Ramadan 2024 pada Senin, 11 Maret 2024, sementara yang lain kemungkinan besar akan memulainya pada Selasa, 12 Maret.

Advertisement

Pemerintah, melalui Kementerian Agama, akan mengadakan sidang isbat untuk menentukan awal Ramadhan pada Minggu, 10 Maret 2024. Bulan Ramadan selalu memiliki keistimewaan tersendiri.

Selama 29 atau 30 hari, umat Islam yang sudah baligh dan tidak ada halangan akan berpuasa mulai dari terbit fajar shadiq hingga terbenam matahari.

Di bulan Ramadan, pahala amal ibadah seorang muslim akan dilipatgandakan oleh Allah SWT. Bulan ini juga menandai momen Nuzulul Quran dan malam Lailatul Qadar yang lebih baik dari seribu bulan.

Kumpulan Ucapan Ramadan 2024:

  1. “Sebelum kita memasuki bulan Ramadan yang mulia, ijinkan aku menyampaikan permohonan maaf yang tulus atas segala kesalahan dan khilaf yang mungkin terjadi. Semoga kita dapat memulai bulan suci dengan hati yang bersih.”
  2. “Dalam menyambut bulan suci Ramadan, mari kita saling memaafkan dan mempererat kebersamaan. Maafkanlah aku atas segala kesalahan dan kekhilafan. Semoga Ramadhan membawa kedamaian dan berkah bagi kita semua.”
  3. “Bulan Ramadan adalah waktu yang tepat untuk membersihkan hati dan memperbaiki hubungan. Dengan rendah hati, aku memohon maaf atas segala kesalahan yang pernah terjadi. Semoga kita semua diberkahi di bulan yang suci ini.”
  4. “Sebelum pintu maaf ditutup oleh kedatangan bulan suci Ramadan, ijinkan aku menyampaikan permohonan maaf yang tulus atas segala kesalahan dan khilaf. Semoga kita dapat memulai bulan yang suci dengan hati yang bersih.”
  5. “Sebelum bulan suci Ramadan tiba, marilah kita saling memaafkan dan memohon ampun atas segala kesalahan yang terjadi. Semoga kedamaian dan berkah senantiasa menyertai langkah kita.”
  6. “Dengan rendah hati, aku ingin menyampaikan ucapan maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan yang pernah terjadi di antara kita. Semoga Ramadhan mendatang membawa berkah dan kebahagiaan bagi kita semua.”
  7. “Di penghujung bulan yang penuh berkah ini, izinkan aku menyampaikan permohonan maaf yang tulus. Semoga Ramadan yang akan datang membawa penuh ampunan bagi kita semua.”
  8. “Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf atas segala kesalahan dan khilaf yang terjadi selama ini. Semoga kita dapat sama-sama ridha untuk saling memaafkan. Mari menyambut bulan suci Ramadhan dengan hati yang suci.”
  9. “Mohon maaf atas segala kesalahan ucapan dan perbuatan. Mari kita sambut Ramadhan dengan keikhlasan untuk saling memaafkan. Marhaban ya Ramadan.”
  10. “Luasnya kesalahan yang telah aku lakukan, semoga mendapat luasnya keikhlasan untuk memaafkan. Mohon maaf atas segala kesalahan yang terjadi selama ini. Mohon berkenan untuk memaafkan. Marhaban ya Ramadan.”
  11. “Jika hatimu terluka dan masih menyimpan bekasnya, kuucapkan permohonan maaf, semoga bulan Ramadan dapat dijalankan dengan penuh kesungguhan dalam ibadah.”
  12. “Mulut mudah mengucapkan maaf, namun hati yang terluka tak mudah memaafkan. Marhaban ya Ramadan. Maaf atas kata-kata yang mungkin menyakiti hati.”
  13. “Mohon maaf atas segala kesalahan dan khilaf yang terjadi selama ini. Semoga kita dapat ridha untuk saling memaafkan. Mari menyambut bulan suci Ramadan dengan hati yang suci.”
  14. “Selamat berpuasa, mohon maaf atas segala kesalahan. Semoga Ramadan kali ini membawa kedamaian bagi kita semua.”
  15. “Menyambut bulan yang suci, saya memohon maaf atas segala kesalahan. Mari kita sambut Ramadan dengan hati yang suci.” ***
Baca Juga :  Unik, Petugas KPPS di Bogor Tampil dengan Seragam Sekolah

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================