Tekan Angka Kecelakaan, Polresta Bogor Bagikan Sabuk Keselamatan untuk Anak

sabuk keselamatan
Satuan lalulintas Bogor Kota bersama Dinas Perhubungan setempat membagikan sabuk sabuk keselamatan anak-anak secara gratis kepada masyarakat, di Simpang Semplak, Bogor, Jawa Barat, Kamis (7/3/2024). Foto : timetoday.id

TIMETODAY.ID – Satuan lalulintas Bogor Kota bersama Dinas Perhubungan setempat membagikan sabuk sabuk keselamatan anak-anak secara gratis kepada masyarakat, di Simpang Semplak, Bogor, Jawa Barat, Kamis (7/3/2024).

Program ini bertujuan untuk mengurangi risiko kecelakaan dan cedera anak saat bepergian dengan kendaraan bermotor.

Kasatlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria menyebut dengan menggunakan sabuk keselamatan yang sesuai, diharapkan dapat meningkatkan perlindungan bagi anak-anak selama perjalanan di jalan raya.

Advertisement

“Sangat cukup efektif untuk membantu anak-anak, paling tidak pengendara itu lebih fokus berkendara. Perlu kita ketahui bahwa konsentrasi pengendara atau konsentrasi pengemudi itu tergantung daripada rasa nyamannya ,” kata Galih kepada timetoday.id

Baca Juga :  Motif Kasus Obeng Maut di Bogor Terungkap, Tersangka Sakit Hati

Menurutnya, pembagian sabuk keselamatan ini akan dilakukan melalui berbagai saluran distribusi, termasuk sekolah-sekolah, pusat kesehatan, dan kantor pemerintahan setempat.

Selain itu, akan diselenggarakan kampanye penyuluhan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya penggunaan sabuk keselamatan bagi anak-anak.

“Setiap harinya kita bagikan sekitar 15 beberapa titik kemarin kita laksanakan di kota Bogor saat ini kita di Semplak,” tutur Galih.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Mudik Gratis Polresta Bogor Kota Diberangkatkan

Oleh karena itu, Galih meminta masyarakat untuk aktif mengambil bagian dalam program ini dengan memastikan bahwa anak-anak mereka menggunakan sabuk keselamatan setiap kali mereka bepergian dengan kendaraan bermotor.

“Ada beberapa catatan juga waktu-waktu menuju bulan puasa Ramadan ketika kepadatan masyarakat juga meningkat namun demikian masyarakat diimbau tetap menjaga keamanan berkendara juga ketertiban berkendara surat-suratnya,” pintanya.

Dengan demikian, bersama-sama kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi generasi masa depan. ***

=========================================================