Ketua DPRD Rudy Susmanto Beri Perhatian Khusus Dunia Olahraga di Bumi Tegar Beriman

TIMETODAY.ID – Perhatian dan kepedulian Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto kepada dunia olahraga khususnya para atlet Bumi Tegar Beriman ternyata sangat tinggi.

Politisi Partai Gerindra Kabupaten Bogor ini mengaku terus memperhatikan dinamika pembinaan olahraga yang ada di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI), National Paralympic Committee Indonesia (NPCI), Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) dan Pusat Pendidikan Olahraga Pelajar dan Mahasiswa (PPOPM).

Advertisement

“Saya tiap hari mengikuti pemberitaan seputar olahraga Kabupaten Bogor,” tegas Rudy Susmanto, Kamis (7/3/2024).

“Karena saya cinta olahraga dan saya ingin Kabupaten Bogor lebih unggul dari semua daerah yang ada di Jabar dalam hal prestasi dan perhatian kesejahteraan kepada para atlet dan pelatihnya,” imbuhnya.

Rudy Susmanto juga menoyoroti langkah KONI Kabupaten Bogor yang tengah merancang program Insentive Khusus (INSUS) Atlet Kabupaten Bogor yang berprestasi meraih Emas.

Baca Juga :  Tempat Pembuatan Kembang Api Meledak, 8 Tewas dan 80 Luka-luka

“Pada prinsipnya saya sangat setuju dengan program INSUS. Tapi saya berharap INSUS ini ada Clusternya seperti Atlet Pemula, Potensial, Andalan dan Unggulan,” papar Rudy Susmanto.

Menurut Rudy Susmanto, tujuan INSUS atlet berprestasi emas sangat bagus. Tapi bagi para atlet peraih perak dan perunggu atau para atlet pemula dan potensial juga harus diberikan perhatian.

“Walaupun nominalnya beda dengan yang emas. INSUS harus lebih berkeadilan bagi para atlet dan pelatih,” papar Rudy Susmanto.

Jangan sampai, tambah Rudy Susmanto, para atlet peraih perak dan perunggu nantinya pindah ke daerah lain dan mampu mengalahkan atlet peraih INSUS Kabupaten Bogor dalam event resmi di Porprov.

Baca Juga :  Anak Menteri Airlangga Jadi Ketua Tim Pemenangan, Jaro Ade Cabup Bogor dari Golkar Sudah Final

“Pemberian INSUS emas ini bagus dan saya tahu tujuannya. Tapi saya berharap para atlet potensial yang tidak dapat emas juga harus menjadi catatan,” kata Rudy Susmanto.

“Jangan sampai niat yang bagus ini malah jadi blunder dan mematahkan motivasi para atlet yang tak dapat INSUS,” cetusnya.

Intinya, tambah Rudy Susmanto, pemberian INSUS ini harus berdampak secara makro dan jangan hanya ada target khusus di ajang Porprov saja.

INSUS harus mendongkrak kultur pembinaan yang lebih bagus lagi pada semua cabor yang ada di KONI Kabupaten Bogor. Bahkan bila perlu atlet NPCI juga diberikan INSUS juga,” pungkasnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================