Kerjasama RSUD Leuwiliang Dengan Disdukcapil Kabupaten Bogor, Mudahkan Pelayanan

TIMETODAY.ID RSUD Leuwiliang terus menunjukkan komitmen yang kuat dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan menginisiasi kolaborasi yang inovatif dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor.

“Kolaborasi ini bertujuan untuk memudahkan warga sekitar terutama pasien, keluarga pasien dan pengunjung rumah sakit dalam membuat dokumen kependudukan seperti Kartu Identitas Anak (KIA), Akta Kelahiran, Kartu Keluarga (KK) dan berkas lainnya,” ujar Ir. Iwan Bachtiar, petugas Disdukcapil yang bertugas di RSUD Leuwiliang.

Dia menjelaskan, Keberadaan Disdukcapil di RSUD Leuwiliang untuk memberikan bantuan kepada pasien dan pengunjung rumah sakit dalam proses pembuatan dokumen kependudukan seperti akta kelahiran, Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

Advertisement
Baca Juga :  Salah Paham, Kades Yeyen dan RSUD Leuwiliang Berakhir Damai

“Seringkali, pasien RSUD Leuwiliang mengalami kendala terkait data kependudukan, yang dapat menghambat proses administrasi di rumah sakit,” tutur Iwan Bachtiar.

Untuk mengatasi hal ini, lanjut dia, RSUD Leuwiliang dan Disdukcapil Kabupaten Bogor berkolaborasi untuk memfasilitasi pasien, keluarga pasien dan pengunjung rumah sakit dalam menyelesaikan dokumen kependudukan dengan lebih mudah dan cepat.

Sementara itu, salah satu pengunjung RSUD Leuwiliang, Ibu Lina Marlina, merasa terbantu dengan adanya kolaborasi yang di lakukan RSUD Leuwiliang dengan Disdukcapil Kabupaten Bogor.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada RSUD Leuwiliang, karena bisa mencetak KIA untuk dua anak saya dengan cepat tanpa harus antre dan tanpa biaya tambahan,” ucapnya.

Baca Juga :  VIDEO : Penampakaan Gunung Ruang saat Erupsi, Seram!

Kolaborasi proaktif antara RSUD Leuwiliang dan Disdukcapil Kabupaten Bogor ini menunjukkan kesungguhan RSUD Leuwiliang dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi semua pihak yang terlibat dan tentunya meningkatkan pelayanan yang ramah dan mudah.

Tidak hanya itu, di RSUD Leuwiliang juga disediakan fasilitas Anjungan Dukcapil Mandiri, jadi bisa cetak KIA sendiri asalhan sudah terdaftar di Identitas Kependudukan Digital (IKD). ***

 

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp TIMETODAY WA CHANNEL

=========================================================