Ditinggal Salat, Sepeda Motor Warga Depok Raib Digasak Maling

sepeda motor
Foto : tangkapan layar video Instagram @depokhariini.

TIMETODAY.ID – Sebuah video viral menampilkan aksi pencurian sepeda motor di area Mushola Al Falah, Jalan Tambarehe RT 2, RW 6, Kalibaru, Cilodong, Kota Depok. Kejadian terjadi saat pemilik sepeda motor sedang menjalankan salat.

Seperti yang terlihat di postingan Instagram @depokhariini, Rabu (28/2/2024), pelaku pencurian terlihat bertindak sendirian selama waktu salat Isya, sekitar pukul 19.30 WIB.

“Modus operandi pelaku diduga melibatkan merusak kunci stang untuk mengambil sepeda motor,” kata Kapolsek Sukmajaya, Kompol Margiyono saat dihubungi oleh wartawan.

Advertisement
Baca Juga :  Detik-detik Satpam Perumahan Gagalkan Aksi Curanmor di Siang Bolong Terekam CCTV

“Pelaku sedang dalam proses penyelidikan,” tambahnya.

Menurut Margiyono, kejadian bermula ketika korban meninggalkan sepeda motor di halaman Mushola Al Falah setelah menggunakan kendaraan tersebut. Motor tersebut terkunci dengan stang.

“Setelah itu, korban pergi untuk melaksanakan salat Isya. Setelah selesai salat, korban hendak pulang namun menemukan bahwa sepeda motornya telah hilang dari tempat parkirnya. Kejadian ini terekam oleh CCTV di Mushola dan menjadi viral,” jelasnya.

Baca Juga :  Ketua DPRD Rudy Susmanto Dukung Pemkab Bogor Kembangkan Wisata Sukamakmur

Margiyono juga mengungkapkan bahwa pihak kepolisian telah melakukan pemeriksaan di tempat kejadian (TKP) dan menyarankan korban untuk membuat laporan polisi (LP).

“Kami menerima laporan, mendatangi TKP, mengambil dokumentasi TKP, serta memeriksa CCTV di lokasi. Kami juga menyarankan korban untuk segera membuat laporan polisi,” pungkasnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================