Duh! Ratuan Kendaraan Hasil Curanmor Ditemukan di Gudang TNI, 2 Anggota Terlibat

kendaraan hasil curanmor
Sejumlah motor dan beberapa mobil hasil aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) ditemukan di Gudang Pengembalian dan Pengiriman Pusat Zeni Angkatan Darat (Pusziad), Sidoharjo, Jawa Timur

TIMETODAY.ID – Sejumlah kendaraan hasil curanmor (pencurian kendaraan bermotor) ditemukan di Gudang Pengembalian dan Pengiriman Pusat Zeni Angkatan Darat (Pusziad), Sidoharjo, Jawa Timur.

Kendaraan yang ditemukan mencapai ratusan, terdiri dari 49 mobil dan 215 motor. Diduga seluruh kendaraan hasil curanmor ini akan dikirim ke Timor Leste.

Melansir CNN Indonesia, Selasa (9/1/2024) Kolonel Rendra Ardhani, Kepala Pendam V/Brawijaya, menyatakan bahwa tiga anggota TNI AD, yaitu Kopda AS, Praka J, Mayor BPR, dan seorang warga sipil asal Sidoarjo, diduga terlibat dalam kejahatan tersebut.

Advertisement
Baca Juga :  Layanan SIM Keliling Bogor Senin 8 April 2024

Pelaku dari TNI AD sedang diproses oleh Pomdam V/Brawijaya, sementara pelaku sipil ditangani oleh pihak kepolisian.

Rendra menjelaskan bahwa pengungkapan sindikat curanmor ini dimulai pada Juni 2023, ketika tersangka sipil meminta bantuan kepada Kopda AS untuk mencari tempat penyimpanan kendaraan.

“Kopda AS bekerja sama dengan Mayor PKP, dan kendaraan sementara disimpan di Markas Gudbalkir Pusziad di Buduran, Sidoarjo,” ungkap Rendra.

Pada tanggal 5 Januari, petugas gabungan Reskrim Polda Metro Jaya dan Pomdam V/Brawijaya membawa tersangka sipil ke Gudbalkir Pusziad Buduran Sidoarjo. Setelah berkoordinasi dan melakukan pengecekan kendaraan, ditemukan kendaraan yang diduga hasil kejahatan curanmor.

Baca Juga :  Detik-detik Satpam Perumahan Gagalkan Aksi Curanmor di Siang Bolong Terekam CCTV

Apabila terbukti terlibat dan bersalah dalam tindak pidana, oknum anggota TNI AD tersebut akan diproses hukum sesuai dengan peraturan dan undang-undang yang berlaku, sebagai bentuk komitmen TNI AD dalam penegakan hukum. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp TIMETODAY WA CHANNEL

=========================================================