Sukses Selenggarakan Sidang Pleno, Camat Apresiasi Petugas Pemilu TNI Polri

TIMETODAY.ID Proses Sidang Pleno atau penghitungan suara hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari 2024 di 11 Desa se-Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor berjalan lancar dan kondusif.

Kapolsek Cigudeg, Kompol Wagiman yang didampingi Danramil dan Camat saat meninjau langsung sidang Pleno di Kecamatan Sukajaya pada Jumat (23/2/2024).

Kompol Wagiman mengatakan, jajaran anggota Polsek beserta Muspika Sukajaya menghadiri sidang pleno sekaligus melakukan pengamanan proses rekapitulasi tingkat PPK untuk perhitungan suara di 217 TPS.

Advertisement

“Dalam pengamanan, jajaran anggota Polsek dan anggota Koramil Cigudeg serta Satpol PP Kecamatan Sukajaya juga memastikan keamanan logistik dipastikan sebelum dan setelah proses rekapitulasi dalam kondisi aman,” tegasnya.

Selain itu, pihak kepolisian beserta dan Muspika Sukajaya memastikan sidang pleno daei awal hingga selesai penghitungan berjalan dengan lancar sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan oleh KPU.

“Kami juga mengucapkan terimakasih dari berbagai pihak yang telah membantu dalam menjaga keamanan selama Pemilu Tahun 2024 ini berjalan dengan Kondusif,” terangnya.

Baca Juga :  Terdampak Gempa, IKWI dan PWI Peduli Pusat Salurkan Donasi Kepada Wartawan Cianjur

Sementara itu, Camat Sukajaya Rosidin mengapresiasi hasil sidang pleno PPK Kecamatan Sukajaya. petugas PPK Panwas dan PPS di 11 Desa dan petugas TPS yang tak mengenal lelah dalam melaksanakan tugasnya sehingga pelaksanaan Pemilu berjalan dengan lancar dan kondusif.

“Saya ucapkam terimakasih kepada warga masyarakat Kecamatan Sukajaya yang sudah membantu mensukseskan serta mengikuti pemilu di tahun 2024 sehingga berjalan tertib, lancar, aman dan kondusif,” bebernya.

Rosidin menambahkan, pihak Pemerintah Kecamatan juga sangat mengapresiasi pihak aparat, TNI, Polri Satpol PP dan semua unsur yang terlibat sehingga proses tahapan pemilu bisa terselenggara dengan baik,” tandasnya.

Hal Senada juga dikatakan Ketua PPK Kecamatan Sukajaya Saepul Bahri, dirinya mengaku kegiatan rekapitulasi sidang pleno untuk sebelas Desa dilakukan mulai dari Minggu (19/02/2024) hingga Jumat (23/02/2024).

Baca Juga :  Anies Baswedan Bertemu PGI Sumut

“Alhamdulillah proses sidang pleno tingkat Kecamatan sukajaya berjalan lancar dan kondusif dan tidak ada kendala selama berlangsung nya Pemilu di tahun 2024 ini,” ucap Lili sapaan akrab nya kepada wartawan.

Lili mengungkapkan, dengan selesainya kegiatan sidang Pleno pihak PPK akan membuat laporan ke KPU Kabupaten Bogor, bahwa sidang Pleno ini sudah dilaksanakan dengan maksimal tidak ada kendala yang berarti semuanya tertib baik itu pelaksanaan sidang Pleno dan juga para saksi partai yang hadir bisa menerima dan tertib.

“Para saksi dari partai dan Pilpres menerima dari hasil pleno yang kami laksanakan dan tidak ada kendala, sehingga kami akan melaporkan, serta menunggu pengambilan Kotak suara oleh KPU Kabupaten Bogor,” Pungkasnya. ***

=========================================================