Pj. Bupati Bogor Tandatangani Nota Kerjasama dengan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia

PJ BUPATI

TIMETODAY.ID – Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu tandatangani nota kesepakatan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dengan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI). Penandatanganan dilakukan di Aula K.H Abdurrahman Wahid Kantor BP2MI, Jakarta, Selasa (20/2/2024).

Dalam kegiatan tersebut, BP2MI juga melakukan kesepakatan dan perjanjian kerjasama dengan pemerintah daerah, lembaga pendidikan, serta lembaga Lainya. Pj. Bupati Bogor hadir didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra), Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Kepala Bagian Bantuan Hukum dan Kerjasama, dan perwakilan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang).

Baca Juga :  Proyek TPT di Bogor Longsor, 2 Pekerja Tertimbun

Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani menjelaskan, BP2MI adalah badan yang diberikan mandat oleh undang-undang untuk menangani para pekerja migran Indonesia, dengan problem yang sangat kompleks, dan jumlah pekerja migran Indonesia yang jumlahnya sangat besar.

Advertisement

“Forum ini sangat penting dan strategis, untuk itu saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya karena sudah hadir menandatangani nota kesepakatan kerjasama BP2MI dengan mitra kerja,” jelas Benny.

Benny menambahkan, dirinya ingin memberikan garansi bahwa kerja masif dan progresif menjadi semangat kami dalam memberikan pelayanan baik kepada pekerja migran maupun keluarganya. Namun kunci sesungguhnya adalah kerja-kerja kolaborasi antar seluruh stakeholder, termasuk pemerintah daerah.

Baca Juga :  Momen Hardiknas, Suryanto Putra Resmi Dilantik Sebagai Pj Sekda Kabupaten Bogor

“Tata kelola penempatan dan perlindungan pekerja sudah berjalan dan kita kerjakan terus menerus, transformasi ke arah yang lebih baik juga terus kita lakukan. Hari ini jadi komitmen kita bersama untuk melaksanakan kerja kolaborasi secara sungguh-sungguh di lapangan,” ujar Benny Rhamdani.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================